Lazio Tersingkir dari Kompetisi Eropa

lazio vs Benfica3Ambisi Lazio menyelamatkan wajah Italia di kompetisi Eropa akhirnya gagal. Butuh kemenangan dengan selisih lebih dari dua gol untuk lolos ke semifinal Liga Europa, I Biancocelesti justru hanya bisa bermain imbang 1-1 kala menjamu Fenerbahce, (11/4). Lazio pun kalah agregat 1-3.
Tampil tanpa dukungan penonton akibat hukuman dari UEFA memang berpengaruh besar bagi permainan Lazio di Olimpico. Meski tampil agresif sejak awal, skuad asuhan Vladimir Petkovic ini masih kesulitan mendominasi permainan.
Tak cuma itu, Lazio pun mengalami krisis pemain akibat skorsing dan cedera. Sebut saja Stefano Mauri dan Eddy Onazi yang absen karena skorsing. Lalu Andre Dias, Abdoulay Konko, Cristian Brocchi, Bruno Pereirinha serta Louis Saha yang tak bisa diturunkan.
Meski begitu, Lazio pantang menyerah. Antonio Candreva dan kawan-kawan masih terus mencoba mengejar gol pembuka sepanjang paruh pertama. Namun, segala peluang yang tercipta masih gagal menembus gawang Volkan Demirel hingga turun minum.
Memasuki paruh kedua, Petkovic coba melakukan beberapa perubahan termasuk menurunkan Miroslav Klose dan Sergio Floccari. Upaya Petkovic membuahkan hasil pada menit ke-60 saat Senad Lulic berhasil membuka skor bagi tuan rumah.
Akan tetapi, asa Lazio kembali terjun bebas kala Fenerbahce mampu menyamakan skor pada menit ke-73 melalui Caner Erkin memanfaatkan assist Pierre Webo. Tugas Lazio pun kian berat.
Semangat pantang menyerah terus dikerahkan klub asal Ibukota Italia ini. Sial bagi mereka, dewi fortuna agaknya enggan berpihak. Permainan disiplin Fenerbahce pun mampu memaksa Lazio harus puas menutup laga dengan hasil imbang 1-1.
Hasil ini membuat Fenerbahce lebih berhak lolos ke babak semifinal Liga Europa dengan mengantongi keunggulan agregat 3-1. Lazio pun menjadi wakil Italia terakhir yang tersisih dari kompetisi Eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *