Lazio Bertekuk Lutut Di Kandang Sendiri

FBL-ITA-SERIE A-LAZIO-JUVENTUSJuventus terus menegaskan dominasinya pada Serie A musim ini. Melawat ke Stadio Olimpico (15/4), kandang Lazio, I Bianconeri sukses mencuri tiga poin lewat sepasang aksi Arturo Vidal.
Pertandingan dimulai dengan saling jual beli serangan dari kedua tim. Peluang pertama didapat Hernanes yang hampir saja menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Petaka bagi Lazio terjadi tujuh menit sejak peluit dibunyikan. Pergerakan Mirko Vucinic terpaksa dijatuhkan dengan cukup kasar oleh pemain Gli Aquilotti, Lorik Cana.
Tak pelak wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran yang terjadi di kotak terlarang itu. Tanpa kesalahan, Vidal yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya menaklukkan Federico Marchetti dan membawa timnya sementara unggul 0-1.

Usai gol, Lazio terkesan masih belum bisa mengembangkan permainannya. Alhasil, I Bianconeri sempat merajalela dengan aksi Vucinic dan sepakan setengah voli Andrea Pirlo.
Tuan rumah baru keluar menyerang lewat dua peluang dari Miroslav Klose memanfaatkan umpan Antonio Candreva dan Mickael Ciani. Keasyikan menyerang, Vidal kembali “menghukum” anak asuh Vladimir Petkovic tersebut.
Lewat kerjasama apik bola-bola pendek, Vucinic melepaskan umpan yang langsung disambar Vidal meski dirinya ditempel cukup ketat oleh bek lawan. Gol menit ke-28 itu menutup keunggulan dua gol Juventus pada babak pertama.

Guna menambah daya serang, Lazio memasukkan Libor Kozak dan Ederson menggantikan Hernanes dan Stefano Mauri. Lima menit interval kedua berjalan, Ciani melepaskan tembakan keras nan terarah, beruntung kubu tamu masih punya sosok Buffon di bawah mistar.
Menit ke-56, giliran Claudio Marchisio yang mendapat peluang emas hasil kerjasama Vucinic dan Paul Pogba. Sayangnya tembakan setengah voli tersebut masih melambung di atas mistar Marchetti.

Memasuki menit ke-71, Lazio kembali melancarkan serangan melalui kaki Ogenyi Onazi. Namun, usahanya itu masih jauh dari sasaran.
Ederson hampir saja membuat publik Olimpico bersorak usai memberikan umpan yang mengecoh bek lawan kepada Klose. Apesnya bola yang dilepas penyerang timnas Jerman itu masih bisa dihalau bek Juventus. Hingga laga berakhir, skor 0-2 bertahan di stadion kebanggaan ibukota Italia tersebut. Pada penghujung laga, Kozak dan Klose hampir saja mencetak gol hiburan bagi Gli Aquilotti.

Berkat kemenangan ini, Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 74 poin dan unggul 11 angka dari Napoli. Sementara itu, Lazio masih tertahan di posisi kelima dan memiliki poin sama dengan pesaing terdekatnya yang juga rival sekota, AS Roma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *