Lawan Persegres, Bendol Isyaratkan Ubah Strategi Persija

197918_beny-dollo_663_382Pelatih Persija Jakarta, Benny Dolo akan mengubah strategi timnya saat berhadapan dengan Pesegres Gresik United, Jumat, 5 Juli mendatang. Bendol–panggilan akrab Benny Dolo–ingin menyesuaikannya dengan tipikal permainan tuan rumah, Persegres.

“Kami akan menyesuaikan strategi saat menghadapi mereka, apalagi main di kandang mereka. Akan ada beberapa perubahan di strategi tim nanti,” ujar Bendol

Sebelum berhadapan dengan Persegres, Persija dipaksa menelan kekalahan 1-3 oleh tuan rumah, Arema Indonesia. Menurut Bendol, dalam laga ini, timnya terlalu banyak melakukan kesalahan di 20 menit awal. “Pemain kami terlalu banyak memberikan ruang untuk pemain Arema dan sulit keluar dari tekanan,” kata Benny Dolo.

Bendol juga menyoroti mental pemain-pemain mudanya yang kalah bersaing dengan pemain senior Arema. Anindito Wahyu, Defri Riski, Ngurah Nanak, sampai Alvarizi tidak mampu berbuat banyak.

“Saya sudah ingatkan hal itu harus dibuang jauh-jauh pas di lapangan. Pada babak kedua kami lebih terorganisir dan membuat beberapa peluang mencetak gol,” ujar mantan pelatih timnas itu.

Persija saat ini menduduki peringkat 10 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 dengan 32 poin dari 27 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *