Lawan Celtic, Pertahanan Barca Terancam Keropos

173624_javier-mascherano_663_382Lini belakang Barcelona terancam keropos saat bertandang ke markas Celtic dalam lanjutan babak penyisihan Liga Champions, pekan depan. Cedera yang menimpa Javier Mascherano telah menambah panjang daftar pemain belakang Blaugrana yang bakal absen.

Barca telah merilis kondisi pemain asal Argentina itu. Cedera hamstring yang dialami saat Madrid mengalahkan Real Sociedad 4-1, Selasa lalu, memaksa Mascherano menepi dari lapangan hijau 10 sampai 15 hari mendatang.

Awal bulan lalu, Barcelona juga kehilangan Jordi Alba. Bek kiri asal Spanyol itu tidak bisa tampil karena cedera hamstring. Sedangkan kondisi bek tengah Charles Puyol masih dalam masa pemulihan cedera pada lututnya.

Kondisi ini tentu saja menyisakan pekerjaan rumah yang berat bagi pelatih Barcelona, Gerardo Martino. Apalagi musim lalu, Barcelona sempat menuai hasil yang tidak memuaskan saat bertandang ke markas Celtic, Galsgow.

“Mascherano telah menjalani pemeriksaan Rabu pagi untuk mengetahui kondisi cedera yang dialaminya pada malam sebelumnya saat bertemu Real Sociedad,” tulis Barca pada situs resminya. “Bisa dipastikan kalau dia mengalami cedera hamstring kanan dan akan absen 10-15 hari ke depan.”

Tak hanya absen lawan Celtic, 1 Oktober 2013, Mascherano juga tidak bisa tampil saat Barcelona bertemu Almeria, 28 September 2013. Mascherano juga absen saat Lionel Messi dan cs bertemu Valladolid, 5 Oktober nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *