Laga Pertama, Tuan Rumah Amerika Serikat Pesta Gol

Belize v United States - 2013 CONCACAF Gold Cup

Amerika Serikat sukses mengawali perjalanannya di Grup C CONCACAF Gold Cup dengan kemenangan besar. Sang tuan rumah menang 6-1 atas Belize pada laga Selasa (9/7). Pada laga lain di grup yang sama, Kosta Rika menaklukkan Kuba tiga gol tanpa balas.

Didukung publiknya sendiri, Amerika Serikat membuka berhasil membubuhkan tiga gol pada babak pertama yang berlangsung di Portland. Tiga gol itu masing-masing dicetak Chris Wondolowski pada menit ke-12, 37, dan 41. Belize hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Ian Giaynair pada menit ke-40.

Meski unggul 3-1, Amerika Serikat tak mengendurkan tekanan pada babak kedua. Terbukti, Team USA berhasil menambah keunggulan 13 menit babak kedua dimulai lewat pemain pengganti Stuart Holden.

Seakan belum puas, Michael Orozco memperbesar keunggulan Amerika menjadi 5-1 pada menit ke-72. Landon Donovan akhirnya menutup pesta gol pasukan asuhan Jurgen Klinsmann lewat gol penaltinya 14 menit sebelum waktu normal berakhir.

Pada laga lain, Kosta Rika juga meraih tiga poin dalam laga pertamanya setelah menang 3-0 atas Kuba. Sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama, dua gol Kosta Rika dicetak Michael Barrantes pada menit ke-52 dan ke-77. Sementara, Jairo Arrieta menyelipkan satu golnya enam menit sebelum gol kedua Barrantes.

Dengan hasil ini, sang tuan rumah berhak atas posisi puncak klasemen sementara Grup C, diikuti Kosta Rika yang kalah beda gol. Pada laga selanutnya Minggu (13/7), Amerika akan menghadapi Kuba, sedangkan Kosta Rika menghadapi Belize.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *