Laga Persahabatan Milan Ternoda Aksi Rasialis

Juventus FC v AC Milan - Serie A

Laga Trofeo Tim antara AC Milan kontra Sassuolo, Selasa (23/7) ditandai dengan sebuah insiden kontroversial. Kevin Constant memutuskan untuk meninggalkan lapangan setelah menerima perlakuan rasialis dari penonton yang hadir.

Sassuolo mencatatkan kemenangan 2-1 dalam turnamen persahabatan itu. Namun, pembicaraan usai laga lebih menyoroti insiden yang melibatkan Constant ketimbang kekalahan Milan sendiri.

Pemain Guinea itu mendapatkan semburan penghinaan dari suporter setelah 34 menit bertanding. Dia kemudian menembakkan bola ke arah tribun penonton sebelum keluar dari lapangan dengan begitu marah. Rekannya, Daniele Bonera, terlihat berusaha menenangkan rekan setimnya itu.

Hal itu memicu wasit Andrea Gervasoni memerintahkan penyiar di stadion untuk mengirimkan pesan peringatan kepada para penonton bahwa pertandingan akan dihentikan andai ada insiden lain yang terjadi.

Insiden pada Selasa itu terjadi setelah sejumlah insiden rasialis yang menimpa I Rossoneri pada 2012-13. Kevin-Prince Boateng sebelumnya juga memutuskan meninggalkan lapangan saat laga persahabatan melawan Pro Patria pada tahun ini. Mario Balotelli juga pernah mendapat perlakuan rasialis dari fans Inter Milan ketika dua tim sekota itu bertemu pada ajang Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *