Laga Perdana Seri A Dinodai Keributan Antarsuporter

kerusuhan-130825cDua pertandingan di pekan perdana Seri A musim 2013-14, dicederai insiden keributan antar-suporter. Keributan pertama terjadi ketika AC Milan dikalahkan tim promosi Hellas Verona 1-2 di stadion Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (25/8/13) dinihari WIB.

Kegaduhan terjadi usai wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Suporter “Rossoneri” tidak terima dengan kekalahan tersebut. Sementara suporter tuan rumah membuat kondisi makin panas dengan mengejek suporter Milan. Aksi saling lempar kursi stadion pun tidak terelakkan. Namun, pihak keamanan pertandingan dengan sigap melerai sehingga tidak terjadi pertikaian lebih besar.

Sehari berikutnya di Sampdoria, dua suporter tuan rumah menderita luka-luka sebelum pertandingan dimulai akibat dikeroyok suporter tim tamu. Insiden terjadi karena kedua pria tersebut tidak sengaja berpapasan dengan kelompok suporter Juventus, sehingga langsung dikeroyok. Lagi-lagi, polisi mampu mencegah keributan yang lebih besar antar kelompok suporter yang sempat berhadapan di pintu masuk stadion. Pertandingan itu sendiri dimenangi Juventus dengan skor 1-0.

Seri A memang memiliki catatan buruk terkait keributan antar suporter. Dan atas kejadian dua pertandingan tersebut, pihak keamanan pertandingan berencana menambah personel pada tujuh laga selanjutnya, salah satunya Inter Milan melawan Genoa yang akan digelar malam nanti WIB.(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *