KUALIFIKASI PIALA AFC U-14: Atasi Bangladesh 2-0, Indonesia Gagal ke Putaran final

wpid-Timnas-Indonesia-U-17-2

Pasukan Garuda Mda Indonesia menundukkan Bangldesh 2-0 di babak kualifikasi Piala AFC Usia 14 Tahun di Nay Pyi Taw, Myanmar, Senin sore (3/6/2013).

Indonesia menduduki posisi runner-up dengan 10 poin hasil tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Kekalahan satu-satunya Indonesia dari Thailand di partai pembuka dengan skor 2-6.  Kemengan 2-0 dari Bangladesh dihasilkan oleh gol  Egy Maulana Vikri pada menit ke-6 dan ke-54.

Kendati demikian,  Indonesia gagal ke putaran final. Sebab  tiket diberikan untuk masing-masing juara grup, yang berjumlah delapan. Padahal, jika Thailand kalah dari Laos, kemenangan akan membawa Indonesia  meraih satu tiket ke putaran final. Kendati Singapura dan Laos yang menguntit di belakang Indonesia pun di partai terakhir menang dari lawan-lawannya.

Jika Thailand kalah dari Laos, poin tim negeri Gajah Putih itu hanya sembilan, sedangkan  Indonesia yang menang 2-0 dari Bangladesh sudah 10.

Delapan tim yang memastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-14 adalah Irak (juara Grup A), Arab Saudi (juara grup B), Tajikistan (juara grup C), Iran (juara grup D), Timor Leste (juara grup E), Thailand (juara grup F), Korsel (juara grup G) dan Korut (juara grup H).

Indonesia: Rishad Baihaqi, Imam Faudji, Riza Alfin Zidane, Rama Pamungkas, Dava Aldiansyah Ramadhan, Egy Maulana Vikri, Aria Bisma Bagaskara, Reza Agus Febrian,Yuswanto Aditya, Rafi Izzudin, Emir Dkiri.

Bangladesh: Rjib Islam, Mohammad Maminul Islam, Mohammad Joynal Abedin Dipu, Mohammad Minhajur Abedin Rakib, Mohammad Ripon Sheikh, Nayan Miah, Al-Amin, Mohammad Shawon, Borhan Uddin, Razuan Kabir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *