Krul Bantu Newcastle Bungkam Tottenham 1 – 0

FBL-ENG-PR-TOTTENHAM-NEWCASTLE

Newcastle kembali meraih kemenangan dari tim London. Setelah pekan lalu menekuk Chelsea dengan skor 2-0, kini giliran Tottenham Hotspur yang harus menerima kekalahan dari The Magpies.

Kekalahan kali ketiga di sepanjang musim ini membuat Spurs turun satu strip ke peringkat keenam kalah selisih gol dari Everton. Sedangkan, kemenangan ini membuat The Magpies mengoleksi 17 poin atau sama dengan yang diperoleh Manchester United yang baru akan bertanding menghadapi Arsenal beberapa jam di muka.

Bertandang ke White Hart Lane, Minggu (10/11), anak-anak asuh Alan Pardew bermain dengan cukup tenang. Buktinya, mereka berhasil menekan The Spurs meski menyandang status sebagai tim tamu.

The Spurs pun langsung dikejutkan dengan permainan cepat The Magpies. French Connection yang ada di tim Newcastle sekali lagi membuktikan ketajamannya. Pada menit ke-13, Youan Gouffran melepaskan umpan terobosan kepada Loic Remy, striker pinjaman dari Queens Park Rangers itu sempat mengecoh kiper Spurs, Brad Friedel sebelum menyarangkan bola ke gawang. 1-0 untuk Newcastle.

Tersengat dengan gol cepat Remy, Spurs langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan. Lini depan Spurs yang disokong pemain-pemain tengah berkualitas terus menggedor pertahanan Newcastle. Namun, penampilan apik Tim Krul di bawah mistar gawang Newcastle gagal berbuah gol bagi The Spurs.

Berkali-kali Roberto Soldado, Gylfi Sigurdsson, dan Christian Eriksen mencoba menyamakan kedudukan. Namun, usaha mereka selalu berhasil digagalkan oleh penyelamatan gemilang Krul.

Pada babak kedua, Tottenham masih terus menekan pertahanan Newcastle. Menit ke-66 bahkan Andres Villas-Boas memasukan Jermain Defoe untuk coba menembus kerasnya lini pertahanan Newcastle. Duet Soldado-Defoe juga masih belum bisa menembus sasaran.

Krul tercatat melakukan aksi penyelamatan sebanyak 12 kali pada laga tersebut. Dia juga membuat para striker Spurs terlihat frustasi. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 untuk Newcastle tidak berubah.

Kiper asal Belanda ini menjadi bintang lapangan The Magpies. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Tercatat 15 penyelamatan dibuatnya di laga ini.
“Saya kira di babak pertama kami tampil lebih baik dari Spurs. Sedangkan di babak kedua, kami bertahan mati-matian sehingga membuat laga berjalan menarik. Krul bermain luar biasa, dan para bek menjadi bintang di laga ini,” beber Pardew kepada BBC .

“Dia adalah kiper terbaik Belanda saat ini dan saya pikir dia juga terbaik di Premier League. Salut untuk Krul, dia sempat frustasi akibat cedera yang membuat penampilannya naik-turun dalam 18 bulan terakhir,” lanjutnya.

Kemenangan ini sendiri membuat The Magpies menyodok ke posisi  sembilan klasemen sementara Premier League.

Susunan Pemain:
Tottenham: Friedel; Walker, Dawson (KK), Chiriches (Kaboul), Vertonghen; Eriksen, Paulinho, Dembele (Sandro), Sigurdsson (Defoe), Townsend; Soldado.
Newcastle: Krul; Debuchy (KK), Williamson, Yanga-Mbiwa, Santon; Sissoko (KK), Tiote, Cabaye, Gouffran (Obertan); Shola Ameobi (Anita), Remy (Cisse).
Wasit: Chris Foy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *