Kongres PSSI 2015 di Surabaya Ditolak Bonek

Kongres PSSI 2015 di Surabaya Ditolak BonekSuporter Persebaya 1927 yang menamakan komunitasnya sebagai Arek Bonek 1927 menolak Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar di Surabaya pada 18 April 2015. Bahkan, pendukung fanatik Persebaya itu meminta agar Kapolda dan Gubernur Jawa Timur untuk melarang KLB tersebut digelar.

Penolakkan tersebut disampaikan melalui surat dari Arek Bonek 1927 kepada Gubernur dan Kapolda. Andie Pecie, Ketua Presedium Arek Bonek 1927 menyatakan, penolakkan ini karena perbuatan PSSI kepada Persebaya Surabaya di bawah PT Persebaya Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Persebaya 1927 sebagai klub yang mereka nilai asli. Penolakan dilakukan akibat PSSI tidak mengakui hak-hak Persebaya 1927 sebagai klub sepakbola.

Kemudian, saat ini juga masih terjadi konflik antara Persebaya 1927 dengan PSSI. Persebaya 1927 yang didukung mayoritas Bonek mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Surabaya. Kasus gugatan tersebut akan menjalani sidang perdana pada 2 Mei 2015.

“Ada hubungan tidak baik antara Bonek dan PSSI sejak tahun 2010 dan Surabaya sebagai markas Bonek,” kata Andie kepada Daftar Togel, Selasa (14/4/2015).

Oleh karena itu, ia meminta kepada Gubernur dan Kapolda Jatim untuk melarang kongres tersebut digelar di Surabaya.

“Kami berharap, Pak Gubernur dan Pak Kapolda untuk melarang Kongres PSSI yang akan digelar di Hotel JW Marriot, Surabaya,” pungkas Pentolan Bonek yang bermarkas di Jalan Karanggayam, Surabaya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − nine =