“Koloni Kecil” Sevilla

Valencia CF v Sevilla FC - UEFA Europa League Semi FinalBenfica, klub asal Portugal, jadi lawan Sevilla di final Liga Europa 2013/14 di Juventus Stadium dini hari WIB nanti. Menariknya, Sevilla sendiri memiliki “koloni kecil” asal Portugal: Antonio “Beto” Bastos, Daniel Carrico, dan Diogo Figueiras. Para pemain itu bahkan jadi tulang punggung Sevilla pada musim ini lolos ke final kompetisi Eropa.

Beto yang paling senior di antara mereka. Kiper ini jadi sorotan saat adu penalti lawan Real Betis. Juga saat menghadapi Porto dan Valencia di semifinal. Ia pernah memenangi Liga Europa bersama Porto, meski tidak dimainkan.

Kini, Beto punya kesempatan untuk merasakan sukses sepenuhnya. Terlepas ia harus menghadapi klub yang justru berasal dari negaranya sendiri. “Saya mengenal kedua tim, dan saya mengganggap kasus ini takkan ada yang difavoritkan,” ujar Beto. “Porto sempat menjadi favorit memenangi Liga Europa, tapi mereka tersingkir oleh Sevilla. Padahal, Porto tidak lebih buruk daripada Juventus.”

Menurut Beto, yang membedakan Benfica dan Valencia adalah dalam hal-hal detail. Maka itu, dia meyakini, tim yang membuat kesalahan paling sedikit akan memenangi pertandingan final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *