Klopp Optimistis Goetze Akan Fit saat Final Liga Champions

Dortmund2

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, berharap pemain bintangnya, Mario Goetze, bakal fit saat melakoni partai final Liga Champions kontra Bayern Munich di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB.

Goetze mengalami cedera hamstring saat Dortmund menghadapi Real Madrid pada semifinal leg kedua di Santiago Bernabeu, beberapa waktu lalu. Sejak saat itu, gelandang 20 tahun, yang musim depan akan membela Bayern itu, tak pernah dimainkan untuk menjalani pemulihan.

Goetze hanya melakoni 14 menit pertandingan saat melawan Madrid. Dia mengalami cedera hamsting dan menyaksikan timnya kalah 2-0 dari Madrid. Namun, kendati kalah Dortmund tetap melaju ke final, menyusul kemenangan telak di leg pertama atas Madrid dengan skor 4-1.

Semenjak mengalami cedera, Goetze langsung menjalani perawatan intensif. Hal itu dilakukan agar gelandang internasional Jerman itu pulih saat partai final. Dan Klopp pun optimistis bahwa Goetze akan fit untuk melakoni penampilan ke-40-nya bersama Dortmund sepanjang musim ini.

“Kami akan mengintensifkan pelatihan dan rencananya ia akan mulai berlatih bersama tim pekan depan,” tutur Klopp. “Lalu, saya berharap segalanya tetap seperti semula, setelah itu kami akan memutuskan apakah dia mampu atau tidak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *