Kiper Garuda Bangga Bisa Mandulkan Van Persie

kurnia mega

Bukan hal yang berlebihan jika penjaga gawang Kurnia Meiga pantas dinobatkan sebagai pemain Timnas Indonesia yang tampil paling mengesankan dan terbaik di laga persahabatan menghadapi tim kelas dunia, Belanda, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2013, malam. Sepanjang pertandingan, Meiga, kiper Arema Malang, bermain gemilang dan beberapa kali tercatat membuat penyelamatan penting.

Boleh dibilang, tak terhitung kiper muda Indonesia itu meredam serangan-serangan Belanda di sepanjang pertandingan. Ia berhasil mematahkan tendangan mulai dari penyerang Robin Van Persie, Wesley Sneijder, Jonathan de Guzman dan Ricky van Wolfswinkel.

Walaupun ketika peluit panjang dibunyikan Indonesia harus kalah 0-3, tapi penyelamatan Kurnia Meiga tetap layak mendapatkan pujian tersendiri.

“Pastinya senang sekali bisa bermain dengan pemain-pemain Belanda. Kami sempat membuat mereka kerepotan karena pertahanan kami,” ucap Meiga.

Saat ditanya momen apa yang membanggakan dirinya di laga tersebut, dengan tersenyum ia menjawab, “Saya bangga sekali bisa menahan (memblok) tembakan Van Persie,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *