Kesaktian Balotelli Berakhir di Angka 21

mario-balotelli-130923bPartai lanjutan Serie A Italia di pekan keempat yang berlangsung di San Siro, Minggu, 22 September 2013, malam menjadi hari yang buruk bagi AC Milan dan Mario Balotelli. Untuk kali kedua di awal musim Rossoneri dipaksa menelan kekalahan usai dipermalukan Napoli 1-2 (0-1). Hasil yang membuat Milan terperosok ke peringkat ke-12 di klasemen sementara.

Sejatinya, setelah tampil buruk di babak pertama, Milan mampu bangkit di 45 menit kedua, utamanya setelah Gonzalo Higuain mencetak gol yang menambah keunggulan Partenopei. Di menit ke-61, Balotelli mendapat kesempatan emas untuk memperkecil ketinggalan ketika akselerasinya di kotak terlarang diganjal Raul Albiol.

Namun, apa mau dikata, eksekusi Balotelli dapat digagalkan kiper Napoli Pepe Reina yang tampil gemilang di sepanjang pertandingan. Usut punya usut, itulah kegagalan pertama Balotelli menunaikan tugasnya sebagai algojo tendangan penalti. Dalam 20 kali kesempatan sebelumnya, striker Timnas Italia berusia 23 tahun ini selalu sukses mengelabui kiper lawan.

Ke-20 eksekusi yang mulus dilakukan Balotelli terjadi satu kali saat dirinya masih memperkuat Inter Milan di musim 2007-2010, delapan kali ketika berseragam Manchester City di musim 2010-2013, tujuh kali bersama Milan yang dibelanya sejak Januari 2013 lalu, dan tiga kali ketika memperkuat Gli Azzurri. Yang kian menambah duka bagi Milan dan pelatih Massimiliano Allegri di pengujung pertandingan Balotelli mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *