Kemenangan Spanyol, Tidak Membuat Vicente Del Bosque Bahagia

0654411-viicente-del-bosque-780x390Spanyol harus kerja ekstra keras untuk bisa memetik kemenangan atas tamunya, Belarusia. Ketika 90 menit laga tuntas, La Furia Roja akhirnya menang dengan skor tipis 2-1.

Pada laga ketujuh Spanyol di Grup I yang dihelat di San Moix, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB, Spanyol tampil dominan dan menguasai 76 persen ball possesion serta bikin 12 tembakan dengan tiga on goal. Sementara Belarusia bikin empat shots dengan dua on goal.

Goal baru tercipta setelah laga berjalan satu jam lewat Xavi dan Alvaro Negredo. Namun, gol telat belarus dari Segey Kornilenko membuat teamĀ  Spanyol sempat was-was. Kini Team Spanyol hanya membutuhkan satu poin lagi agar dapat lolos dari Group I sekaligus menghindari kejaran Perancis.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, meminta para pemainnya untuk lebih agresif lagi dalam menyerang. Sang entrenador mengatakan hal tersebut setelah melihat pasukannya kesulitan menaklukkan Belarusia, yang bermain ultra-defensif, dalam laga kualifikasi Grup I Piala Dunia 2014, Jumat (11/10/2013).

“Benar bahwa pertandingan ini berlangsung seperti beberapa pertandingan terakhir melawan Filandia dan Georgia. Kami tak boleh menyangkal bahwa kami kepayahan dan tak bisa mencetak goal sampai 15 menit babak kedua. Kami tak boleh puas dengan hasil ini, ungkap Del Bosque.”

“Gol balasan mereka membuat pertandingan semakin sulit dan membuat kami tidak nyaman. Tetapi yang terpenting adalah kami tetap melangkah maju dalam upaya untuk loloske piala Dunia 2014 ”

Kami kurang melakukan penetrasi dari sayap dan kami melakukan tembakan ke gabang dan kurang agresif dalam menyerang. Kami menganalisa apa yang terjadi dalam laga ini dan kami memiliki waktu mulai besok untuk berfikir tentang apa yang harus dilakukan pada hari selasa.”

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *