Kemenangan di Laga Terakhir Mourinho bersama Madrid

Mourinho bersama Madrid

Real Madrid meraih kemenangan 4-2 pada pekan terakhir La Liga musim ini. Kemenangan itu juga menjadi kado perpisahan untuk Jose Mourinho yang tidak akan lagi menangani mereka musim depan.

Lawan yang dihadapi Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/6/2013) malam WIB, adalah Osasuna si penghuni urutan 15. Tapi peringkat seperti tidak berpengaruh. Secara statistik, Osasuna malah memenangi penguasaan bola dan melepaskan tembakan lebih banyak, demikian dalam catatan yang dilansir Soccernet.

Hanya saja, meski punya 13 tembakan tepat sasaran sepanjang laga, Osasuna tetap menjadi pihak yang tertinggal lebih dulu. Madrid unggul 2-0 lebih dulu sebelum babak pertama habis.

Gonzalo Higuain membuka keuggulan Los Blancos ketika pertandingan berjalan 35 menit. Dia menerima umpan terobosan di depan kotak penalti Osasuna, menggiring bola sebentar sampai masuk ke dalam kotak penalti, lalu melakukan penyelesaian akhir dengan tenang. Sepakan kaki kanannya tidak mampu dibendung kiper Asier Riesgo.

Tiga menit berselang, Michael Essien menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulannya. Gol itu diawali oleh sebuah sepak pojok yang dieksekusi ole Mesut Oezil.

Osasuna kemudian bangkit di babak kedua. Dua gol mereka lesakkan ke gawang Madrid, yang kali ini dikawal Jesus Fernandez, pada menit ke-52 dan 63 lewat Roberto Torres dan Alvaro Cejudo.

Gol Torres tercipta setelah dirinya melakukan tusukan dari sisi kiri. Setelah mengecoh seorang bek Madrid, dia melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. Fernandez sudah melompat untuk menjangkau bola, namun gagal.

Sementara gol Cejudo diawali oleh sebuah umpan silang dari sisi kiri. Cejudo, yang berlari masuk dari sisi kanan tanpa ada yang mengawal, kemudian menyambutnya dengan sebuah sundulan 2-2.

Benzema lantas membuat Madrid unggul lagi di menit 69. Gol ini lagi-lagi diarsiteki oleh Oezil. Dia mengirim umpan terobosan kepada Benzema yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Benzema kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dan skor berubah menjadi 3-2.

Gol terakhir Madrid diciptakan oleh Jose Callejon di menit 87. Kali ini Benzema yang menjadi pemberi assist. Dia menahan bola sejenak, sebelum memberikannya kepada Callejon yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kanan. Callejon kemudian mengakhirinya lewat sebuah sepakan terarah.

Madrid menang 4-2. mereka menutup musim dengan berada di posisi dua klasemen dengan koleksi nilai 85. Sementara Osasuna berada di posisi 15 dengan nilai 39. Posisi mereka masih mungkin turun ke posisi 16, jika Granada menang atas Getafe.

Di akhir pertandingan Mourinho berdiri dan memberikan tepuk tangan kepada Bernabeu. Pemandangan dari The Special One tidak akan lagi mereka temukan musim depan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Jesus Fernandez, Ricardo Carvalho, Alvaro Arbeloa (Diego Llorente 85), Raul Albiol, Michael Essien, Jose Callejon, Mesut Oezil (Omar 81), Luka Modric, Angel Di Maria (Nacho Fernandez 45), Gonzalo Higuain, Karim Benzema.

Osasuna: Asier Riesgo (Ricardo Lopez 75), Ruben Gonzalez, Oier Sonj, Fernando Nano, Unai Garcia, Emiliano Armenteros, Alvaro Cejudo, Francisco Silva (Maikel Mesa 78), Roberto Torres, David Timor, Joseba Llorente (Manuel Omwu 45).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *