Keluarga Gotze Diteror Ultras

mario gotzeKepindahan Mario Gotze dari Borussia Dortmund ke Bayern Muncih langsung disambar kecaman para fans yang menganggap Gotze sebagai pengkhianat. Bukan hanya Gotze, keluarganya pun jadi sasaran kemarahan. Kisah Gotze ke Munich membuat fans pasukan Hitam-Kuning geram. Selama ini, fans menganggapnya sebagai bintang pujaan. Namun, tak disangka, pemain 20 tahun itu tiba-tiba memutuskan meninggalkan klub untuk bergabung dengan seterunya, Bayern Munich.

Mereka tak bisa menerima fakta bahwa Gotze telah memakai klausul kontraknya sebesar 37 juta pounds untuk beralih ke kubu Munich. Pilihan karier Gotze ini dianggap sebagai pengkhiatan besar.
Fans Dortmund sudah menunjukkan reaksi mereka saat Dortmund menjamu Real Madrid di ajang Liga Champions tadi malam. Fans kerap menyoraki dan bersiul bila Gotze memegang bola. Di salah satu tribun, fans juga terlihat membentangkan poster “Gotze Raus” yang artinya “Gotze keluar”. Meski begitu ada juga fans yang membawa poster bertuliskan rasa terima kasih kepada Gotze. Tapi jelas, itu hanya minoritas.

Situasi tak kondusif tersebut membuat Gotze tidak bisa benar-benar menikmati kemenangan 4-1 atas raksasa Spanyol itu. Ketika Robert Lewandowski cs merayakan kemenangan bersama fans, Gotze justru harus dikawal ketat oleh petugas, agar tidak jadi sasaran amukan fans yang nekat.

Ekspresi fans memang beragam. Di Youtube sejumlah video pembakaran jersey Gotze diunggah. Sementara, seorang fans juga mengunggah foto jersey Gotze yang namanya sudah diganti menjadi “Judas”.

Adik Gotze bahkan harus menerima intimidasi dari fans, sehingga harus pulang sekolah lebih awal. Kabarnya, seperti dilaporkan Dailymail, para fans mengejeknya dengan mengatakan pengkhianat. Lebih parah lagi, suporter garis keras Dortmund melampiaskan kekesalannya dengan mencoret-coret tembok rumahnya. Kemarahan fans meledak, setelah Dortmund mengatakan kepindahan Gotze bukan salah klub. Ya, Gotze memang pindah atas keinginannya sendiri dengan mengaktifkan klausul kontraknya, dan menerima tawaran Munich. Sesuai klausul dalam kontrak, Gotze bebas pergi kemana pun meski masih terikat kontrak, bila ada klub yang mau membayar klausul kontraknya sebesar 37 juta pounds.

Sebenarnya, pihak klub tidak ingin segera mempublikasi kesepakatan ini hingga akhir musim, namun kabar ini terpaksa berpublikasi karena chief excecutive Hans Joachim Watzke ditodong bukti oleh koran berpengaruh di Jerman, Bild, bahwa sudah terjadi kesepakatan Gotze dan Munich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *