Kehormatan Pertama bagi Mark Clattenburg – Community Shield

mark-clattenburg-130807aUntuk kali pertama sepanjang kariernya menjadi wasit, Mark Clattenburg mendapat kehormatan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), untuk menjadi pemimpin jalannya pertandingan FA Community Shield 2013 antara juara Liga Premier Inggris musim 2012-2013 Manchester United dan jawara FA Cup di musim yang sama, Wigan Athletic, yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu, 11 Agustus 2013, siang waktu setempat.

Menoleh ke belakang, laga ini merupakan laga keempat bagi Clattenburg untuk bertugas sebagai wasit di laga resmi yang digelar di stadion keramat kebanggaan rakyat Inggris tersebut. Kali pertama wasit kelahiran Consett, County Durham, berusia 38 tahun ini tampil di Wembley adalah saat menjadi wasit laga final Piala Liga 2012 antara Cardiff City dan Liverpool, 26 Februari 2012.

Tak lama kemudian, Clattenburg yang resmi menjadi wasit FIFA pada 2006, menjadi pengadil jalannya pertandingan babak perempat final Olimpiade 2012 antara Senegal dan Meksiko, 4 Agustus 2012. Sepekan kemudian, Clattenburg didaulat menjadi wasit laga puncak atau final antara Brasil dan Meksiko.

“Atmsofir di Wembley Stadium sungguh fantastis. Saya berharap partai Community Shield bakal menjadi tontotan yang mengasyikkan bagi para penonton. Sebab, laga ini bakal menjadi titik tolak kompetisi di musim depan,” ujar Clattenburg.

Di laga nanti, Clattenburg akan dibantu dua asistennya, hakim garis Mike Mullarkey (Devon) dan Scott Ledger (Sheffield & Hallamshire). Sementara, fourth official dibebankan pada Michael Oliver dan Lee Betts ditunjuk menjadi cadangan hakim garis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *