Kedatangan Falcao Akan Jadi Magnet di Liga Perancis

falcao3

AS Monaco mulai mencuri perhatian publik sepak bola setelah mengumumkan pembelian James Rodriguez dan Joao Moutinho dengan nilai total 70 juta Euro. Setelah diakuisisi oleh taipan asal Rusia, Dmitry Rybolovlev, pada Desember 2011, Monaco berubah menjadi tim kaya dengan ambisi merekrut pemain-pemain kelas wahid dunia.

Mahar yang digelontorkan klub asuhan Claudio Ranieri ini tergolong tinggi. Berdasar situs resmi Porto, Rodriguez dihargai 45 juta euro. Sedangkan nilai transfer Moutinho mencapai 25 juta euro. Kedua pemain ini pun diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Rodriguez yang baru berusia 21 tahun langsung melejit sebagai transfer termahal untuk bursa musim panas tahun ini. Rekor sebelumnya dipegang Mario Gotze yang hijrah ke Bayern Munchen dengan tebusan 37 juta euro.

Manuver Monaco sejatinya tidak mengherankan. Maklum, Monaco mendapat sokongan dana dari sang pemilik, Dmitry Evgenevich Rybolovlev. Sekadar informasi, pengusaha asal Rusia ini memiliki sebuah perusahaan pupuk Uralkali.  Seperti laporan Forbes  per Maret 2013, nilai kekayaan Rybolovlev mencapai 9,1 miliar USD.

Kini tim berjuluk Les Rouge et Blanc  kembali mengincar bomber Atletico Madrid, Radamel Falcao. Dilansir Sky Sports , transfer Falcao senilai 60 juta Euro telah rampung dan hanya tinggal melakukan tes medis.

Ketertarikan kepada pemain asal Kolombia tersebut dibenarkan oleh asisten pelatih Monaco, Jean Petit. Menurutnya, kedatangan Falcao dapat memperkuat tim di lini depan.

“Ya, kami tengah mengincar Falcao dan juga empat atau lima pemain yang sekaliber dia. Kami telah berbicara dengan Falcao dan perwakilannya, negosiasi sedang berjalan. Kami berharap dapat mengumumkannya segera,” ujar Petit kepada Radio RCN .

“Monaco membutuhkan pemain seperti Falcao, karena kedatangannya bisa menjadi magnet bagi pemain-pemain top lainnya. Kedatangan Falcao dapat menjadi lompatan besar bagi dunia sepak bola Prancis,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *