Karir Torres Mulai Kembali Seperti Semula

Torres

Fernando Torres menegaskan bahwa karirnya tengah kembali ke titik terbaik usai melalui musim mengecewakan di tahun pertama bersama Chelsea. Pemain berusia 29 tahun ini tengah menjadi top skorer sementara Piala Konfederasi 2013 berkat 5 gol yang tercipta di babak grup.

Walau El Nino mendapatkan kritik karena hanya mencetak 8 gol di Liga Primer Inggris musim lalu, ia mampu menyarangkan total 24 gol di seluruh kompetisi bersama The Blues. Jumlah tersebut lebih banyak 7 gol dari musim perdananya di klub London. Torres mengaku kalau ia kesulitan ketika hengkang dari Liverpool ke Chelsea. Namun ia merasa harus dinilai berdasarkan performa saat ini.

“Aku pikir orang-orang lebih mengingat tahun pertamaku bersama Chelsea, yang tidak bagus, daripada situasi saat ini. Aku senang dengan caraku bermain meski orang sepertiku memiliki banyak tuntutan. Sejumlah hal mulai kembali normal. Aku merasa hebat, baik secara fisik walau melalui musim yang panjang. Aku merasa nyaman, kuat dan cepat,” jelas Torres kepada Radio MARCA.

Spanyol akan menghadapi Italia di babak semifinal Piala Konfederasi 2013, Kamis (27/6). Torres yakin kemenangan La Furia Roja atas Gli Azzurri di Piala Eropa 2012 membuat mereka lebih diunggulkan. “Semua orang Spanyol tahu seperti apa posisi Italia dalam sejarah sepakbola. Mereka pernah menyingkirkan kami dari Piala Dunia dan Piala Eropa,” tambah Torres.

“Sekarang kami memiliki kemenangan di tahun 2008 dan tahun lalu sebagai sebuah referensi. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Tetapi tim dengan pemain hebat seperti mereka bisa sangat berbahaya jika pernah tersakiti di masa lalu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *