Kalahkan Trabzonspor 0-1, Fenerbache Pertahankan Piala Turki

Fenerbache

Fenerbahce sukses mempertahankan trofi Piala Turki setelah menang tipis atas Trabzonspor 1-0. Kemenangan runner up Liga Super Turki itu di Piala Liga diciptakan lewat gol cepat Moussa Sow.

Dilansir Reuters, pertandingan, yang digelar di Ankara, Kamis (23/5/2013) dini hari WIB itu, baru berjalan sembilan menit, Fenerbahce sudah unggul melalui gol Moussa. Striker asal Senegal itu menjebol gawang Trabzonspor setelah memanfaatkan umpan Mehmet Topal, dari lini tengah.

Setelah unggul, Fenerbahce tak menyurutkan serangannya. Mereka bahkan mendapat beberapa peluang terbaik, seperti yang tercipta melalui tendangan bebas Cristian Baroni menjelang turun minum dan peluang dari Sow pada menit ke-55.

Sementara, Trabzonspor juga mampu menciptakan peluang untuk mengejar ketertinggalan. Peluang terbaik Trabzonspor tercipta pada menit ke-58 saat gelandang Adrian Mierzejewski nyaris menjebol gawang Fenerbahce.

Juara Piala Turki ini seakan menjadi hadiah pelipur lara bagi Fenerbahce setelah musim ini gagal menjuarai Liga Super Turki, kalah dari Galatasaray. Selain itu, Fenerbahce juga gagal melaju ke final Liga Europa setelah di semifinal disingkirkan Benfica, yang menjadi lawan Chelsea di final.

Fenerbahce memenangi trofi kali pertamanya sejak 29 tahun silam pada musim lalu. Dan kini mereka mampu mempertahankannya.

Sementara, Trabzonspor, musim ini tampil tak terlalu baik. Trabzonspor hanya mampu finish di urutan kesembilan Liga Super Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *