Kalahkan Reading, United Unggul 15 Poin Atas City

rooneyPertandingan lanjutan Premier League pekan ke-29 antara tuan rumah Manchester United berhadapan dengan Reading berlangsung ketat dan menarik. Setan Merah yang bermain lebih baik berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis, 1-0.
Pada babak pertama, Manchester United berhasil menguasai pertandingan. Beberapa kali serangan berbahaya dilancarkan sejak menit ke-10 pertandingan berlangsung, karena sebelumnya kedua tim kesulitan untuk menembus pertahanan dan tidak memiliki peluang berbahaya satu pun.
Beberapa kali Wayne Rooney, Ashley Young, Danny Welbeck dan Robin van Persie mengancam gawang Reading yang dikawal oleh Stuart Taylor. Sedangkan The Royals gagal menciptakan satu pun peluang berbahaya kemulut gawang David De Gea sepanjang 20 menit pertama.
Baru pada menit ke-20 Rooney berhasil mencetak gol pertama pada pertandingan itu setelah memanfaatkan solo run Rio Ferdinand yang berhasil merangsek masuk kejantung pertahana Reading. Bola lalu diserahkan kepada Rooney yang langsung melakukan tendangan ke arah gawang. Meski sempat membentur tubuh bek The Rotals, namun pantulan itulah yang menyulitkan Taylor untuk membendung bola tersebut.
Sejak terciptanya gol tersebut barulah Reading berusaha untuk dapat menciptakan beberapa pelaung, seperti pada menit ke-32 melalui sepakan Hal Robson-Kanu yang masih sedikit menyamping dari gawang De Gea. Sementara Manchester United beberapa kali terus menekan pertahana Reading namun masih selalu saja gagal menjadi gol. Keunggulan 1-0 untuk Setan Merah bertahan hingga akhir musim.
Pada babak kedua Rading kembali berhasil menekan pertahanan United sejak menit pertama. Beberapa usaha berhasil dilakukan namun masih gagal. Meskipun tak membuat De Gea bekerja keras, namun cukup merepotkan lini pertahana United.
Sedangkan Setan Merah pun juga berhasil melakuan beberapa serangan yang menciptakan peluang emas, namun selalu melenceng dan dapat dihadang bek dan kiper. Keadaan itu berlangsung hingga akhir laga yang membuat keunggulan 1-0 Setan Merah bertahan.
Hal ini membuat Manchester United meraih tiga angka dan semakin memperlebar jarak antara United dan Manchester City di tabel klasemen menjadi 15 poin. Hal ini terjadi karena beberapa saat sebelum pertandingan ini dimulai, Manchester City harus mengakui keunggulan Everton dengan skor 2-0.
Susunan pemain:
Man. United XI: De Gea; Smalling, Buttner, Ferdinand, Vidic; Anderson (85′ Kagawa), Giggs, Young (74′ Carrick); Welbeck, Rooney, van Persie
Sub Man. United: Lindegaard, Evans, Valencia, Hernandez, Powell
Reading XI: Taylor, Shorey, Kelly, Pearce, Mariappa, Karacan, Leigertwood, McAnuff, McCleary, Robson-Kanu (70′ Le Fondre), Hunt (70′ Blackman)
Sub Reading: McCarthy, Gunter, Harte, Morrison, Akpan
Gol: 1-0 (21′ Rooney)
Kartu kuning: Hunt, Kelly (Reading)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *