Kalahkan Inter 3-0, Roma Lanjutkan Rekor Kemenangan

324653hp2Tren kemenangan AS Roma berlanjut. Il Lupi, julukan AS Roma, melanjutkan rekor sempurnanya di kancah Seri A Liga Italia 2013/2014, setelah menumbangkan tuan rumah Internazionale Milan di Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (6/10/2013) dini hari WIB, dengan skor telak 3-0.

Hasil ini membuat Roma kian kokoh di puncak klasemen sementara. Hingga matchday ketujuh, Roma mengemas nilai 21 dari tujuh kali kemenangan, unggul empat poin dari Napoli, yang berada di urutan kedua dan baru menjalani pertandingannya melawan Livorno, Minggu malam WIB.

Sementara, kekalahan ini membuat Inter belum bergeser dari posisi empat dengan nilai 14 poin.

Kemenangan Roma seluruhnya diciptakan di babak pertama. Il Capitano, Francesco Totti, menyumbang dua gol, sementara satu gol tambahan dilesakkan Alessandro Florenzi.

Duel yang disiarkan secara langsung TVRI ini berlangsung dalam tempo tinggi sejak peluit kick off dibunyikan. Inter, yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung memberi tekanan sejak awal.

Meski demikian, Roma yang memanfaatkan skema serangan balik justru tampil lebih efektif. Di menit ke-18, Il Lupi sudah mampu menciptakan keunggulan lewat tendangan keras dari luar kotak penalty yang dilepaskan Totti, seusai menerima umpan Gervinho.

Tertinggal 0-1, Inter mencoba menyamakan kedudukan. Upaya Inter nyaris berbuah hasil. Sayang, sepakan keras Alvarez hanya mampu membentur mistar gawang Roma, yang dijaga Morgan de Sanctis.

Mencoba mengejar ketertinggalan, Inter justru kembali kebobolan setelah Roma mendapat hadiah penalty. Penalti diberikan setelah Gervinho dilanggar di kotak terlarang. Totti yang ditunjuk menjadi algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa timnya unggul 2-0.

Selang empat menit, Roma kembali menjebol gawang Inter. Kali ini giliran Florenzi yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah mendapat umpan terobosan dari Strootman.

Di babak kedua, Inter terus menekan. Sementara, Roma melakukan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Gervinho.

Meski tertekan, Roma tak panik. Pertahanan disiplin dan solid yang diperagakan Serigala Ibu Kota itu tak mampu dibongkar para pemain tuan rumah.

Roma sempat was-was saat harus bermain 10 pemain karena Balzaretti dikartu merah karena melanggar Alvarez dengan keras. Namun, meski unggul jumlah pemain, Inter gagal melesakkan sebiji gol pun. Roma pun akhirnya mengunci kemenangan ketujuhnya musim ini secara beruntun musim ini, dengan torehan fantastis.

Susunan pemain
Internazionale Milan (3-5-2)
Handanovic; Rolando, Ranocchia, Juan Jesus; Nagatomo, Guarin, Cambiasso, Taider, Pereira; Alvarez, Palacio

AS Roma (4-3-3)
De Sanctis; Torosidis, Benatia, Castan, Balzaretti; Pjanic, De Rossi, Strootman; Florenzi, Totti, Gervinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *