Kalahkan Barca, MU Selangkah Lagi Gaet Vermaelen

2125491

Manchester United dikabarkan siap naikan tawaran kepada Arsenal untuk mengalahkan Barcelona mendapatkan Thomas Vermaelen.

Bek 28 tahun itu tengah jadi incaran MU dan Barca sejak akhir bulan kemarin. Los Blaugarnaa telah mengajukan penawaran terlebuih dahulu di angka 10 juta Pounds (199 miliar Rupiah).

Tak ingin incarannya lepas, pelatih Louis van Gaal diberitakan meminta kepada wakil presiden MU, Ed Woodward untuk menaikan harga tawaran. Dan usulan Van Gaal diterima, Woodward bersedia menyiapkan angka 15 juta Pounds (298 miliar Rupiah) untuk bek Belgia itu.

Dengan nilai tawaran lebih tinggi dari Barca, Arsenal diklaim akan berpikir dua kali ingin melepas Vermaelen ke Barca. Sebelumnya, ada rumor yang mengatakan The Gunners lebih memilih melepas kaptennya itu ke La Liga dibanding ke MU.

Meski berstatus sebagai kapten tim, Vermaelen hanya bermain sebanyak tujuh kali di musim kemarin. Pelatih Arsene Wenger lebih memilih menduetkan Laurent Koscielny dengan Per Mertesacker. Hal itulah yang memicu keinginan sang pemain untuk hengkang dan mencari klub baru.

Selain Thomas Vermaelen, MU juga tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan bek timnas Belanda, Daley Blind. Jika keduanya terwujud, bersama Luke Shaw duet Vermaelen dan Blind bisa menjadi pilihan utama dalam skema 3-5-2 kesukaan Van Gaal.

Louis van Gaal memasukan nama Thomas Vermaelen ke dalam daftar incaran setelah gagal mendatangkan bek tengah Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *