Kalah lawan Arsenal, Jacksen Nilai Pemain Kurang Percaya Diri

1373824536

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Jacksen F. Tiago mengaku cukup terpukul atas kekalahan telak timnya dari Arsenal. Mengusung nama Indonesia Dream Team, Arsenal menang telak dengan skor 7-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/7) malam.

Jacksen menilai kekalahan anak-anak asuhnya lebih disebabkan faktor percaya diri (pede). Ia melihat para pemain terlalu menghormati nama besar Arsenal.

“Kita setengah terpukul dengan skor telak ini. Masalah terbesar adalah soal kepercayaan diri. Pemain begitu mudah melakukan kesalahan dan tidak berani memainkan bola,” ujar Jacksen seusai laga.

Namun, pelatih yang juga menukangi Persipura Jayapura ini enggan menyerah. Ia bertekad untuk memperbaiki penampilan timnya pada laga uji coba selanjutnya menghadapi Liverpool pada 20 Juli mendatang.

“Saya tetap berpikir untuk membuat tim yang lebih kuat. Saya juga harus bisa mengangkat moral pemain untuk laga selanjutnya. Mudah-mudahan akan ada peningkatan,” katanya.

Jacksen menyatakan, beberapa laga uji coba menghadapi tim-tim Eropa sejatinya bagus untuk mengasah mental bertanding para pemainnya. Akan tetapi, lanjut Jacksen, timnya juga perlu melawan tim-tim yang selevel.

“Kita juga harus melawan tim yang selevel untuk membuat pemain lebih percaya diri. Kalau pertandingan ini terlihat kita beda kelas,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *