Kaka dan El Shaarawy Bertukar Tempat?

kaka vs el shaarawy

Rumor paling panas di bursa transfer. Harian olahraga terkemuka di Italia, La Gazzetta dello Sport, melansir laporan yang menyebutkan adanya kemungkinan jika dua klub raksasa Eropa: AC Milan dan Real Madrid akan bertransaksi dan menukar pemain bintangnya. Pemain yang dimaksud adalah Stephan El-Sharaawy dan Ricardo Kaka.

Menyusul penunjukan Carlo Ancelotti sebagai entrenador baru Madrid menggantikan Jose Mourinho, spekulasi di atas mulai kencang terdengar. Ancelotti menginginkan Sharaawy bergabung ke Santiago Bernabeu menyusul performa gemilangnya di musim lalu.

Diplot menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG), Il Faraone, julukan Sharaawy, tampil cemerlang dengan mencetak 16 gol dari 37 pertandingan liga. Banderol Shaarawy yang baru berusia 20 tahun ditaksir mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp 390 miliar.

Akan tetapi, menurut La Gazzetta, prospek Madrid memburu Sharaawy tergantung dari keberhasilan Ancelotti dan Presiden Klub Florentino Perez memboyong satu dari tiga pemain bintang yang belakangan santer terdengar bakal terbang ke Ibu Kota Spanyol. Ketiga pemain tersebut adalah bintang Tottenham Hotspur Gareth Bale, Luis Suarez (Liverpool), dan Edinson Cavani (Napoli).

Selain itu, melihat karakter Sharaawy yang kerap beroperasi di sektor sayap, prospek rekrutmennya juga tergantung dari keberadaan winger Los Blancos asal Argentina, Angel Di Maria. Jika Ancelotti melepaskan mantan pemain Benfica, kemungkinan pembelian Shaarawy kian terbuka.

Akan tetapi, kendalanya adalah faktor fee pemain dan dimasukkannya Kaka ke dalam deal tersebut. Seperti yang berkali-kali diutarakan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, Kaka hanya dapat kembali bermain bersama Rossoneri jika besaran gajinya dipotong secara signifikan. Thus, Kaka pun ditengarai meminta syarat jika dirinya didepak dari Santiago Bernabeu, maka Madrid harus melepaskannya secara free alias gratis.

Menurut Marca, besar kemungkinan jika Ancelotti bakal melepaskan Kaka. Sebabnya, Madrid telah mempunyai seorang bintang muda yang berposisi sama dengan Kaka: Francisco Roman Alarcon Suarez atau yang lebih dikenal dengan nama Isco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *