Juventus Primavera Kampiun Coppa Italia

pesottoKeperkasaan Juventus di Serie-A ternyata tercermin juga di level primavera. Selasa (16/4), para penggawa muda Juventus baru saja memastikan gelar juara Coppa Italia Primavera setelah mengalahkan Napoli di final.

Mengantongi modal hasil imbang 1-1 pada leg 1 di Turin, tyak lantas membuat Juventus ciut kala gantian menyambangi Naples. Terlihat dari performa agresif yang ditampilkan I Bianconeri sejak awal laga.

Namun, Juventus baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-56 melalui eksekusi penalti Stefano Padovan. Sial bagi tim tamu, keunggulan itu cuma bertahan tiga menit setelah Roberto Insigne (adik striker Napoli, Lorenzo Insigne) melepas umpan matang yang dikonversi menjadi gol oleh Soma Novothny.

Juve hampir saja menutup dua babak dengan kemenangan andai percobaan Vejebah Sakor tidak menerpa mistar gawang. Alhasil, laga pun terpaksa dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu.

Gol kemenagan Juventus akhirnya hadir pada babak kedua masa perpanjangan waktu melalui gol Federico Mattiello. Namun, insiden kecil menghiasai gol tersebut. Akibat selebrasi berlebihan para pemain Juventus, Matteo Gerbaudo harus diusir wasit setelah menunjukkan gesture tidak terpuji ke arah penonton tuan rumah.

Ironisnya, Mattiello menjadi pemain kedua Juventus yang harus diusir wasit. Akan tetapi, kubu Juventus dengan cepat melayangkan permintaan maaf kepada pihak I Partenopei. Hal tersebut disampaikan pelatih Primavera Juventus, Gianluca Pessotto.

“Hal seperti ini tidak seharusnya terjadi, apalagi di tingkat sepak bola junior. Ini mengecewakan, seharusnya di usia yang masih muda para pemain fokus untuk mengembangkan kemampuannya,” ucap Pessotto, seperti dilansir Football Italia .

Insiden yang dilakukan Gerbaudo tersebut membuat dirinya harus mengakhiri pertandingan lebih cepat karena langsung mendapat hadiah kartu merah. Ini juga berarti sang talenta belia harus absen dalam tiga laga selanjutnya
Meski begitu, I Bianconeri tetap mampu mempertahankan kemenangan 2-1 sekaligus berhak atas trofi Coppa Italia Primavera dengan keunggulan agregat 3-2. (irawan)

Napoli 1-2 Juventus (Padovan 56-p, Mattiello 106 – Novothny 87)

Napoli Primavera: Crispino, Allegra, Lasicki, Celiento, Nicolao, Palmiero, Radosevic, Fornito, Novothny, Insigne, Tutino

Juventus Primavera: Branescu; Rugani, Magnusson, Garcia Tena; Untersee, Slivka, Schiavone, Kabashi, Mattiello; Beltrame, Padovan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *