Juventus Mengamankan Paul Pogma dari PSG

PogmaPaul Pogba tengah naik daun. Sosok gelandang Juventus itu menjadi perhatian beberapa klub raksasa Eropa. Bahkan Paris Saint-Germain (PSG) berani melakukan pendekatan yang intens. Langkah klub kaya dari Prancis itu ternyata diikuti oleh klub lainnya. Sebut saja Real Madrid, Bayern Muenchen, dan beberapa klub Liga Premier Inggris lainnya sudah mengetuk pintu “Nyonya Tua”.

Bisa dipastikan ini lelang bernilai puluhan juta euro. PSG kabarnya siap menggelontorkan dana 40-50 juta euro (sekitar Rp 662,4 miliar-828 miliar). Agar Juve tergiur, penguasa Ligue 1 itu berani menyertakan Marco Verratti dalam transaksi. Sebelumnya, gelandang muda Italia itu memang sudah lebih dulu masuk radar “I Bianconeri”.

Dengan banyaknya tawaran yang masuk, tentu nilai pemain asal Prancis tersebut melambung. Harga terakhir sekitar 55 juta euro. Bukan tak mungkin kalau nilainya akan mencapai 60 juta euro dalam waktu singkat. Dari sudut pandang ekonomi, tentu Juve bisa meraup keuntungan sangat besar.

Namun, “Nyonya Tua” tidak mau melepas centrocampista yang berulang tahun setiap 15 Maret itu. Mereka ingin menahannya minimal satu musim lagi karena Pogba merupakan tulang punggung skuat asuhan Antonio Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *