Juventus Mengalahkan Inter (2 -1 )

Liga Italia2Juventus memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Italia dengan selisih 12 angka, setelah memenangi pertandingan “Derby d`Italia” melawan Inter Milan 2-1 pada Sabtu. Kemenangan ini membuat sang juara bertahan mengoleksi 68 angka, unggul 9 angka atas tim peringkat kedua Napoli, yang melakukan lawatan ke markas Torino

Gol pertama Juventus dicetak oleh Fabio Quagliarella menit 3′, setelah mendapat umpan dari Kwadwo Asamoah. Penyerang berusia 30 tahun itu berhasil melesatkan bola masuk ke pojok kiri atas gawang Samir Handanovic, lewat tendangan keras kaki kanannya.

Setelah gol keunggulan Juventus tersebut, pertandingan jadi lebih terbuka. Sayangnya tidak ada satu pun peluang dari kedua belah tim, yang berubah menjadi gol sampai babak pertama berakhir.

Inter baru bisa mencetak gol balasan pada awal babak kedua. Tepatnya di menit 54′, Rodrigo Palacio menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah mendapatkan umpan dari Antonio Cassano.

Penyerang asal Argentina itu melakukan kontrol bola dengan apik, dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Tendangan kaki kanannya tidak terjangkau oleh tangan Buffon, sehinga masuk mulus ke gawang Juventus.

Terlalu asik menyerang, Inter lengah di sisi bertahan. Lima menit kemudian, Alessandro Matri dengan cerdik mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan Juventus menjadi 2-1.

Dia melakukan sepakan manis dari depan gawang Inter, setelah menerima umpan silang mendatar dari Simone Padoin. Tendangan Matri tersebut melaju cepat, dan tak bisa lagi terbendung oleh kiper Handanovic.

Dengan ketertinggalan di kubu tuan rumah, pertandingan menjadi semakin panas. Inter beberapa kali menyerbu pertahanan “Si Nyonya Besar”.

Menit 69′, Ricardo Alvarez bahkan sempat terjatuh di dalam kotak penalti Juventus. Dia dijegal oleh salah satu bek Juventus, tapi wasit tidak bergeming.

Dua menit kemudian giliran Cassano yang terjatuh di kotak dua belas pas, setelah mendapat hadangan dari Giorgio Chiellini. Hanya saja lagi-lagi wasit tidak menghiraukan.

Sayangnya semua usaha Inter untuk menyamakan kedudukan tidak juga berbuah hasil, malahan Esteban Cambiasso mendapat kartu merah tepat ketika pertandingan berakhir. Dia mendapatkan kartu merah setelah melanggar pemain yang baru masuk di babak kedua, Sebastian Giovinco dengan sangat keras.

Sementara itu hasil pertandingan Liga Utama Italia lainnya, Lazio 2-1 Catania; Cagliari 2-1 Fiorentina; Parma 3-0 Pescara; Atalanta 0-0 Sampdoria; Udinese 0-0 Bologna; Genoa 2-2 Siena; Palermo 2-0 Roma, Chiveo vs AC Milan 0 -1 dan Torino vs Napoli 3 – 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *