Juventus Memenangkan Derbi Melawan Torino

torino vs juventusJuventus tinggal sejengkal lagi untuk memastikan diri jadi kampiun Seri A musim ini, setelah memetik tiga angka tambahan berkat kemenangan 2-0 dalam derby Turin.

Di Olimpico Turin, Minggu (28/4/2013) malam WIB, Juve harus menanti sampai menit-menit akhir untuk bisa mengatasi rival sekotanya tersebut.

Sebuah gol dari Arturo Vidal di menit ke-86 dan Claudio Marchisio pada menit injury time membuat Juve berhak atas tiga angka dalam partai yang juga disebut Derby della Mole itu.

Hasil ini membuat Juve kini mengoleksi 80 poin dari 34 pertandingan dan kian kokoh di pucuk klasemen. Di posisi dua ada Napoli yang punya 69 poin dari 34 laga.

Dengan demikian maka ‘Bianconeri’ kian dekat dengan Scudetto, mengingat raihan maksimal Napoli saat ini adalah 81 poin, atau berjarak satu poin saja dari capaian Juve saat ini.

Jalannya Pertandingan

Juve langsung memiliki kesempatan di menit ke-11. Mirko Vucinic lolos dari jebakan offside kendati bola hasil sepakannya masih belum tepat ke bidang sasaran.

Tiga menit kemudian, usaha Vucinic menyarangkan bola masih bisa dihadang lawan. Upaya Paul Pogba melakukan rebound pun dimentahkan Kamil Glik di garis gawang.

Claudio Marchisio mengirimkan bola ke gawang Torino tapi permainan sudah disetop karena telah terjadi offside, sekitar 10 menit sebelum turun minum.

Ketidaksigapan Leonardo Bonucci dalam menghalau bola di menit ke-43 nyaris berbuah gol untuk Torino. Beruntung buat Juve, tendangan keras Mario Alberto Santana masih bisa ditinju oleh Gianluigi Buffon.

Di paruh kedua, kedua kesebelasan relatif tidak banyak melakukan ancaman berarti. Juve pun terlihat kurang agresif dalam melakukan penetrasi dan beberapa kali melepaskan tembakan spekulasi, seperti yang dilakukan Pogba di menit ke-68 dan kemudian Stephan Lichtsteiner tiga menit berselang.

Sebuah peluang kembali terbuang di menit ke-80, yang mana dicatat oleh Torino, ketika sodoran bola menjanjikan dari Alessio Cerci belum bisa diteruskan dengan baik oleh Jonathas yang masuk di pertengahan babak kedua.

Baru di menit ke-86 kebuntuan akhirnya pecah. Di luar kotak penalti, Arturo Vidal menerima bola dan kemudian meneruskannya dengan tendangan keras yang membuat bersarang di pojok dalam gawang Torino untuk bikin Juve unggul 1-0.

Di menit injury time, Juve berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri lapangan, bola dilayangkan ke tiang jauh dan kemudian disundul ke tengah di mana Marchisio lantas mengirimnya ke dalam gawang.

Susunan Pemain

TORINO: Gillet, D’Ambrosio (Di Cesare 75′), Ogbonna, Masiello, Flik, Cerci, Basha, Gazzi, Santana (Birsa 83′), Bianchi, Meggiorini (Jonathas 66′).

JUVENTUS: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Caceres 74′), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah (Peluso 90′); Marchisio; Vucinic (Quagliarella 74′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *