Juventus Bungkam Celtic Di Celtic Park 3 – 0

de

Juventus Bungkam Celtic 3-0 pada laga di Celtic Park, Rabu (13/2/2013) dinihari WIB. Dua gol tambahan The Old Lady diciptakan oleh Claudio Marchisio dan Mirko Vucinic.

Jalannya Pertandingan

Victor Wanyama menebar ancaman ke gawang Juve di menit-menit awal. Tapi, tembakannya dari luar kotak penalti bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Juve menjebol gawang tim tuan rumah saat laga belum genap berusia tiga menit. Diawali umpan panjang dari lini tengah, Ambrose gagal menghalau bola dan membuat Alessandro Matri tinggal menghadapi kiper Fraser Forster.

Matri menyontek bola melewati Forster, tapi si kulit bundar bisa dihalau Kelvin Wilson. Bola liar mengarah ke Marchisio, yang tanpa kesulitan menceploskannya ke dalam gawang.

Gol ini akhirnya dinyatakan sebagai milik Matri karena bola ternyata sudah melewati garis gawang saat dihalau Wilson.

Celtic berpeluang menyamakan skor pada menit kesepuluh lewat percobaan Kris Commons pada menit kesepuluh. Namun, tembakan Commons dari depan kotak penalti bisa digagalkan Buffon.

Memasuki menit ke-27, Commons nyaris menjebol gawang Juve. Dia melepaskan overhead kick untuk menyambut umpan silang Mikael Lustig. Tapi, arah bola masih menyamping.

Celtic yang terus menekan mendapatkan peluang lagi pada menit ke-38. Wanyama menyambut sebuah sepak pojok dengan sundulan, tapi bola melayang di atas mistar.

Saat turun minum, skor belum berubah. Juve masih unggul 1-0.

Celtic masih mendominasi permainan pada babak kedua. Ambrose mendapatkan kesempatan bagus di menit ke-62, tapi sundulannya bisa diamankan oleh Buffon.

Juve yang lebih banyak dikurung malah bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-77. Dalam sebuah serangan balik, umpan Simone Padoin langsung dipantulkan Matri ke arah Marchisio. Marchisio yang berada di kotak penalti kemudian mengecoh Scott Brown sebelum menaklukkan kiper Fraser Forster lewat tembakan kaki kanannya.

Skor tidak bertambah sampai berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain
Celtic: Forster; Lustig (Matthews 59′), Wilson, Ambrose, Izaguirre; Forrest, Brown, Wanyama, Mulgrew; Commons (Watt 73′), Hooper

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Peluso (Padoin 70′); Matri, Vucinic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *