Jepang Kalah Dengan Terhormat dari Italia

145736_cesare-prandelli_663_382

Italia memastikan satu tiket semifinal Piala Konfederasi 2013 usai mengalahkan Jepang. Namun pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli menyatakan jika timnya sempat dibuat ‘gila’ oleh Shinji Kagawa dan kawan-kawan dalam laga yang digelar di Arena Pernambucho, Kamis, 20 Juni 2013.

Italia menang dengan skor ketat 4-3. Bahkan mereka sempat tertinggal 0-2 dari Jepang di babak pertama.

Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Terlebih, di 10 menit akhir laga, saat kedudukan masih sama kuat 3-3, Jepang punya dua peluang emas mencetak gol melalui Shinji Okazaki dan Keisuke Honda.

Pada menit 81, tendangan Okazaki membentur tiang gawang Gianluigi Buffon. Sementara tiga menit berselang giliran sepakan Honda yang menyentuh mistar.

“Ketika Anda punya kans memenangkan laga dan beberapa saat kemudian Anda kebobolan, itulah  sebuah penyesalan besar. Bagi saya Jepang seharusnya mendapatkan lebih dalam pertandingan tadi,” kata Zaccheroni dikutip Football Italia, Kamis, 20 Juni 2013.

Ya, setelah dua peluang emas Jepang itu menguap, Italia yang dalam kondisi tertekan malah mampu mencetak gol melalui Sebastian Giovinco. Torehan striker Juventus tersebut membuat La Nazionale menutup duel dengan kemenangan tipis 4-3.
“Kami pantas menang lawan Meksiko kemarin. Namun untuk Jepang, mereka membuat kami gila. Bagaimanapun, saya senang Italia menderita seperti tadi dan tetap mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih hasil,” kata Prandelli.

Dalam kesempatan yang sama Prandelli mengatakan jika anak-anak asuhnya terkendala dengan suhu panas di Brasil. Dia pun mengatakan jika problem tersebut masih akan terus menghantui La Nazionale di sepanjang turnamen ini.

“Suhu udara membuat kami kesulitan. Situasi yang sama juga akan terjadi ketika menghadapi Brasil nanti, jadi kami harus bisa mengatasinya segera,” kata Prandelli lagi.

Di pertandingan selanjutnya Italia akan bersua tuan rumah Brasil. Daniele De Rossi dipastikan absen karena terkena akumulasi. Untungnya laga tersebut sudah tidak terlalu menentukan karena mereka sudah sama-sama lolos ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *