Jepang Ditahan Imbang Venezuela

2014-09-09T130814Z_773035111_GM1EA991MGZ01_RTRMADP_3_SOCCER-FRIENDLY-846x475

Pelatih Javier Aguirre terpaksa harus menunggu lebih lama untuk mengecap kemenangan dengan tim nasional Jepang setelah hanya bermain imbang dengan Venezuela di laga persahabatan yang digelar di Nissan Stadium, Yokohama, Selasa (9/9/2014).

Jepang seharusnya menang setelah dua kali unggul atas tamu mereka, tetapi kesalahan lini belakang, termasuk blunder dari penjaga gawang Eiji Kawashima, memaksa tim berjuluk Samurai Biru itu menerima hasil akhir 2-2.

Yoshinori Muto sempat membawa Jepang unggul di awal babak kedua, tetapi Mario Randon membalasnya dari titik penalti setelah Alejandro Guerra di jatuhkan di dalam kotak terlarang oleh bek-bek Jepang.

Gaku Shibasaki kembali memberi Jepang gol di pertengahan babak kedua, tetapi sayang kesalahan Kawashima mengantisipasi tembakan jarak jauh Gabriel Cichero pada menit 71 kembali membuat skor imbang, yang kemudian bertahan hingga akhir laga.

Aguirre, yang mengambil alih kursi kepelatihan Jepang dari Alberto Zaccheroni yang mengundurkan diri setelah Piala Dunia Brasil, mengatakan dia harus menerima hasil seri tersebut.

“Kesalahan adalah bagian dari pertandingan dan saya bersyukur bahwa ini terjadi di pertandingan persahabatan,” kata pelatih asal Meksiko itu usai laga.

“Venezuela bermain bagus di babak pertama. Para pemain pengganti bermain apik di babak kedua dan kita harus menerima hasil imbang. Tetapi kami punya proyek empat tahun dan para pemain baru di dalam tim sudah menunjukkan pengaruhnya, jadi saya puas,” imbuh dia.

Jepang akan kembali menggelar laga persahabatan dengan Jamaika di Niigata pada 10 Oktober dan akan bertarung melawan Brasil, juga di laga persahabatan, di Singapura pada 14 Oktober. Laga-laga persahabatan itu adalah bagian dari persiapan Jepang mempertahankan gelar di turnamen Piala Asia pada Januari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *