JELANG PIALA FA : Yaya Toure Bisa Dimainkan Lawan Wigan

yaya toureGelandang Manchester City, Yaya Toure, mengaku siap dimainkan saat timnya melakoni partai final Piala FA melawan Wigan Athletic di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/5/2013) tengah malam WIB.
Pemain internasional Pantai Gading itu digantikan saat pada babak kedua saat City ditahan imbang Swansea City 0-0, akhir pekan lalu. Setelah itu, Toure tak dimainkan saat timnya mengalahkan West Brom 1-0, Rabu (8/5/2013).
Namun, absennya Toure pada laga melawan West Brom diakuinya hanya sebagai sebuah pencegahan dari cedera yang lebih parah. Dan pemain, yang menjadi pencetak gol kemenangan City pada Piala FA 2011 lalu kontra Stoke City, menyatakan dirinya sudah pulih dan siap dimainkan.
“Saya baik. Terkadang sulit bermain dalam semua pertandingan pada level yang sama dan terkadang Anda mendapat sebuah cedera,” tutur Toure.
“Tapi kami harus bekerja pada itu, mencoba membuat cedera menjauh dan berusaha berkonsentrasi pada laga akhir pekan ini.”
“Saya sudah fit. Saya memulai latihan tiga hari lalu dan saya merasa baikan sekarang.”
“Saya ingin memberikan permainan yang baik dan membantu tim meraih sesuatu yang penting,” bebernya.
Jika Toure sudah siap, maka lain halnya dengan winger Scott Sinclair. Eks penggawa Swansea itu harus menjalani operasi untuk membuah darah yang membeku pada bahunya.
Namun, selain Sinclair, City tak perlu khawatir karena seluruh pemainnya dalam kondisi available.
Sementara itu, kiper Costel Pantilimon kemungkinan akan dipilih sebagai penjaga mistar City, setelah kiper nomor satu Joe Hart bermain penuh dalam kompetisi Liga Premier sepanjang musim ini.
Bagi City memenangi Piala FA menjadi satu-satunya harapan mereka untuk memenangi trofi musim ini, setelah gelar Liga Premier kandas ke tangan seteru sekotanya, Manchester United.
“Kami kecewa bagaimana [gelar] liga pergi tahun ini,” tutur gelandang City, James Milner. “Yang terpenting bahwa kami akan memenangkan sepotong gelar akhir pekan ini. Melakukan itu dan mengambil momentum untuk memenangkan trofi musim depan dan memliki kampanye yang bagus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *