JELANG LAGA LA LIGA : “Madrid Tak Butuh Striker Anyar”

BenzemaKepergian Gonzalo Higuan ke Napoli baru-baru ini praktis membuat Real Madrid tak mempunyai banyak pilihan di lini serang musim depan.

Klub berjuluk Los Blancos itu kini hanya memiliki empat pemain dengan formasi striker. Selain Cristiano Ronaldo, Madrid akan mengandalkan Karim Benzema dan dua bintang muda Spanyol, Alvaro Morata dan Jese Rodriguez.

Tetapi dengan Morata dan Jese yang masih minim pengalaman, dua penyerang belia Si Putih itu diyakini hanya akan menjadi Ronaldo dan Benzema.

Terlepas dari keterbatasan itu, Benzema mengungkapkan skuat Madrid cukup memadai menyambut kompetisi 2013/2014. Striker asal Prancis itu menegaskan kepergian Higuain tidak membuat klub membutuhkan striker anyar.

“Kepergian Higuain tak menjamin tempatku [di tim utama]. Aku berharap dia baik-baik saja. Dan apakah kami memerlukan seorang pengganti?” ungkap Benzema, dilansir Football Espana, Jumat (26/7/2013).

“Kami punya Morata dan Jese yang dipersiapkan untuk musim hebat dengan banyak gol. Lagipula ada Ronaldo dan diriku yang akan mencetak gol,” lanjutnya.

Di sisi lain, hengkangnya Higuain jelas membuat kans Benzema ke starting line up lebih besar musim depan. Namun eks penyerang Olympique Lyonn itu mengaku akan bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan pelatih.

“Aku harus berjuang untuk membuat gol-gol dan bermain bagus demi membuat pelatih memberikan kepercayaannya kepadaku,” beber Benzema.

“Peranku? Aku merasa baik dan kami sedang menjalani sesi pramusim. Seluruh skuat harus bekerja dan memenangi semuanya. Aku ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin musim ini,” sambungnya.

Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara liga setelah kalah bersaing dari rival beratnya Barcelona pada musim 2012/2013. Di balik prestasi buruk itu, penurunan performa para pemain di lini serang menjadi salah satu penyebabnya.

Benzema adalah salah satu bukti merosotnya produktivitas gol pemain Madrid di lini serang. Penyerang berdarah Aljazair itu mengoleksi 21 gol kala mengantar timnya merebut trofi juara liga pada musim 2011/2012, tetapi jumlahnya menurun signifikan menjadi 11 gol dari 30 penampilan, musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *