JELANG FINAL LIGA CHAMPIONS : Robben Berharap Akhiri Kutukan Final

Munich's new soccer player Arjen Robben celebrates during the German Bundesliga first division soccer match against VfL Wolfsburg in Munich

Arjen Robben berambisi mengakhiri kutukan final yang dialaminya dengan membawa Bayern Munich meraih torfi Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB.

Winger asal Belanda ini mengaku frustasi dengan hasil buruk yang dialaminya saat melakoni partai final. Robben turut merayakan kekecewaan saat Bayern gagal menjuara Liga Champions pada 2010 dan 2012 lalu. Di saat yang bersamaan, Robben juga merasakan kegagalan pada final Piala Dunia 2010 bersama Belanda dan pada final DFB Pokal atau Piala Jerman oleh Dortmund.

Dengan sederet trek rekor buruk di final itu, wajar jika Robben merasa was-was kembali mengulang pengalaman pahit. Meski demikian, pemain 29 tahun ini optimistis mampu mengakhiri kutukan itu dengan mengalahkan Dortmund.

“Beberapa hal harus datang dengan baik bagi saya di beberapa titik final besar… Saya memiliki perasaan yang bagus tentang yang satu ini,”tutur Robben. “Kami harus menjaga bentuk baik kami. Kami penuh keyakinan menjelang perjalanan ke Inggris dan saya benar-benar menantikan pertandingan ini.”

“Setiap orang menyadari bahwa ini adalah kesempatan kami memenangi treble. Kami harus memenangi ‘piala dengan telinga besar’ pertama.”

“Kemenangan kami atas Monchengladbach akhir pekan ini tak akan berarti apa-apa dan kekalahan Dortmund melawan Hoffenheim tak mengatakan apa pun. Final selalu pertandingan yang istimewa, berbeda dengan pertandingan lainnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *