Jelang Final Liga Champions: Perjalanan Real Madrid di Liga Champions Musim Ini

Perjalanan-Real-Madrid-di-Liga-Champions-Musim-Ini-635x350

Diajang Liga Champions Real Madrid tampil apik dan nyaris tak terbendung. Sejak bergelut di fase group hingga babak knock out, Los Blancos selalu meraih kemenangan dengan skor-skor telak.

Real Madrid menjalani debut pertama di Liga Champions musim ini menghadapi Galatasaray di Turk Telekom Arena. Tak tanggung-tanggung Iker Cassilas dkk membekuk tim tuan rumah dengan skor 6-1. Tiga gol diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, dua gol oleh Benzema dan sisanya diciptakan Isco.

Tampilan apik kembali dicatatkannya ketika menjamu Kopenhagen di Santiago Bernabeu. El Real sukses mempermalukan Kopenhagen 4-0. Pria bernomor punggung tujuh itu kembali menjadi bintang lapangan dengan dua gol yang diciptakannya, selain itu pria berdarah Argentina, Angel Di Maria turut menyumbang dua gol untuk Real Madrid.

Match day ke tiga Real Madrid sudah mencium fase knock out usai memenangi laga kontra Juventus di depan publik sendiri. Kala itu “Si Putih” berhasil menumbangkan Si Nyonya Tua dengan skor 2-1. Namun di fase kedua Xabi Alonso cs harus puas dengan hasil imbang saat bertamu ke Juventus Stadium.

Meski sempat meraih hasil seri, Armada Carletto kembali menunjukkan keganasannya atas Galatasaray. Untuk kali kedua Drogba cs harus dikalahkan El Real dengan skor telak, yakni 4-0. Tren tersebut kembali terukir saat melawat ke Kopenhagen, dimana Los Blancos memenangi pertandingan dengan skor 2-0.

Akhirnya Real Madrid berhasil melenggang ke fase knock out, Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut berhasil mengantongi 16 poin dan berhasil membukukan 20 gol di fase grup.

Di fase Knock Out anak asuh Carlo Ancelotti tak terhentikan. Benzema dkk, mengakhiri pertandingannya dengan skor 6-1 menghadapi Schalke di Leg pertama yang berlangsung di Veltins-Arena. Sementara di leg keduanya Real Madrid juga meraih kemenangan 3-1.

Di babak perempat final sekuat Real Madrid sempat mendapatkan ancaman dari Borussia Dortmund. Ia menelan kekalahan pertamanya saat bertandang ke Jerman. Meski sempat kalah 2-0 atas Borussia Dortmund, akan tetapi Real Madrid punya hak lanjut ke babak berikutnya. Karena sebelum dikalahkan Dortmund, Cristiano Ronaldo cz  memenangi leg 1 nya di Spanyol dengan skor 3-0, Real Madrid unggul 1 poin.

Memasuki babak semi final Liga Champions, Real Madrid kembali bertemu dengan tim asal Jerman lagi. Kali ini adalah Bayern Munchen. Namun sepertinya armada Guardiola tak memberikan perlawanan berarti. Los Blancos berhasil meraih kemenangan di dua laga kontra Bayern Munchen, leg pertama berakhir 1-0 dan Leg kedua berakhir dengan skor 0-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *