Jelang Final Liga Champions: Atletico Madrid yang tak Terkalahkan

Atletico-Madrid-yang-tak-Terkalahkan-620x350

Atletico Madrid adalah tim yang akan menjadi musuh Real Madrid di partai Final Liga Champions musim ini. Jika kita tahu Real Madrid adalah tim paling produktif di kompetisi ini. Maka Atletico Madrid merupakan tim yang tak terkalahkan.

Perjalanan armada Diego Simeone di mulai dari kandangnya sendiri, ketika itu Los Colchoneros menjamu Zenit St Petersburg. Diego Lopez dkk berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Dari Vicente Calderon, Atletico menyambangi Porto di Estadio do Dragao. Kemenangan kembali ditorehkan anak asuh Diego Simeone, Atletico menumbangkan tuan rumah dengan skor 2-1. Begitu juga saat bertamu ke Ernest Happel Stadium, Atleti berhasil membawa pulang poin penuh usai mengalahkan Austria Wina 3-0.

Komenangan kembali didapat Arda Turan cs, saat melawan Austria Wina. Saat itu mereka bermain di hadapan publik sendiri dan berhasil melesakkan 4 gol tanpa balas.

Tren kemenagan Atletico Madrid berhenti kala melawat ke markas Zenit, Petrovsky Stadium. Sebenarnya Atleti sempat unggul lebih dulu melalui Adrian Lopez, sayangnya keunggulan tersebut lebar saat Toby Alderweireld melakukan kesalahan fatal. Toby tak sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Hasil imbang 1-1 diperoleh Los Colchoneros.

Atletico dipastikan lolos ke babak knock out setelah berhasil menekuk Porto F.C dengan skor 2-0. Diego Lopez dkk menyudahi fase grup dengan catatan 5 kali menang dan satu kali imbang. Mereka berhasil membukukan 15 gol dan 3 kali kebobolan.

Memasuki babak 16 besar, tim besutan Diego Simeone bertemu dengan salah satu wakil Italia, AC Milan. Leg pertama digelar di Sans Siro. Atletico baru memastikan kemenanganya di 7 menit waktu sisa. Diego Costa menjadi Man of The Match di duel panas itu.

Partai kedua, Atletico tak terlalu kesulitan menjebol gawang AC Milan. Terbukti Costa cs berhasil menyudahi pertandingan dengan skor telak 4-1.

Melenggang ke babak perempat final, Atletico harus berhadapan dengan rivalnya di liga domestik, Barcelona. Hasil seri 1-1 harus diterima Los Colchoneros untuk kali keduanya. Leg kedua Atletico memastikan diri untuk melanjutkan perjalanannya meraih trophy Liga Champions usai menang tipis 1-0.

Di babak perempat final anak asuh Diego Simeone, harus meghadapi armada Jose Mourinho, Chelsea F.C. Meski bermain di kandang sendiri Atleti di pusingkan dengan “parkir bus” yang diterapkan The Blues. Laga itupun harus berakhir tanpa gol. Menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Atletico malah tampil menggila. Meski sempat ketinggalan satu gol yang diciptakan Fernando Tores, Costa cs berhasil memetik kemenangan 3-1 setelah Adrian berhasil menyamakan kedudukan dan disusul gol dari Diego Costa dan Arda Turan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *