Javier Mascherano: Nasib Barcelona ada Pada Diri Pemainnya Sendiri

20140312_020529_javier-mascherano-manyuunnnn

 

Javier Mascherano merasa yakin bahwa nasib Barcelona di Liga Champion berada di tangan mereka sendiri. Meskipun memiliki keunggulan jelang laga leg kedua babak 16 Besar menghadapi Manchester City, Blaugrana wajib untuk tetap mewaspadai ancaman besar itu.

Barcelona memang sukses mengalahkan Manchester City 2-0 di Etihad Stadium pada leg pertama. Namun, dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir di La Liga telah menghadirkan banyak kritik dari fans dan media mengenai kesanggupan tim menghadapi The Citizen di Camp Nou.

Mascherano merasa yakin bahwa Barcelona bisa mempertahankan keunggulan mereka dan menyingkirkan City dari Liga Champion. Namun, fokus penuh dalam 90 menit pertandingan sangat perlu ditunjukan para pemain untuk bisa mewujudkan harapan tersebut.

“Kami memiliki keunggulan dan kami akan terus mencoba untuk memanfaatkan hal tersebut. Tapi, pada saat yang sama kami tidak boleh membiarkan hal itu membuat kami kehilangan fokus dan kami tidak ingin bermain hanya untuk mempertahankan keunggulan kami,” kata Mascherano kepada AS.

“Kami tidak boleh memberi mereka kesempatan melakukan serangan balik atau memberi mereka ruang. Kami harus bisa mempertahankan keunggulan kami dengan cara menguasai pertandingan. Ini semua tergantung kepada kami untuk mengetahui apa yang harus kami lakukan untuk maju ke perempat final,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *