Januari Valdes dan Messi Sudah Dapat Bermain Kembali

messieMessi mengalami cedera ketika menghadapi Almeria di bulan November lalu. La Pulga diperkirakan absen selama empat hingga enam pekan. Barcelona yakin pemain kidal itu sudah bisa merumput di bulan Januari mendatang.

Pemain berusia 26 tahun itu kini tengah menjalani perawatan di Argentina. Untuk memastikan kondisi terkini Messi, dokter klub Barcelona, Ricardo Pruna, staf medis Pepe Costa dan direktur Olahraga Andoni Zubizarreta tiba di Argentina, Rabu (18/12/2013).

Lionel Messi harus absen selama dua bulan sejak Oktober lalu akibat cedera otot paha kiri. Cedera tersebut jadi yang kedua musim ini. Sebelumnya The Messiah juga harus absen selama dua pekan karena cedera yang sama di bulan September.

Sedangkan kiper Victor Valdes mengalami cedera betis saat membela timnas Spanyol di laga persahabatan melawan Afrika Selatan di bulan November lalu.

Seperti yang telah dijadwalkan Tata Martino, skuad El Barca akan kembali berkumpul di pemusatan latihan di tanggal 30 Desember seusai libur Natal.

“Semua pemain yang berada di Spanyol akan tergabung bersama tim di tanggal 30 Desember kecuali mereka yang bermain bagi timnas Catalan. Dan pemain asing (termasuk Messi) akan bergabung di tanggal 2 Januari,” jelas pelatih 51 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *