Jadwal Final Copa del Rey Barcelona vs Real Madrid Pada 20 April 2014

Juventus v Real Madrid - UEFA Champions League

Jadwal final Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid dalam tajuk El Clasico akan digelar pada Minggu, 20 April 2014 mendatang. Stadion Mestalla, kandang Valencia dipilih sebagai venue partai puncak yang merupakan ulangan final tahun 2011 lalu.

Keputusan ini diambil oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Nantinya, mereka akan menyampaikan keputusan pemakaian Mestalla ini kepada Barcelona dan Real Madrid. Jika kedua klub tidak keberatan, maka keputusan ini akan ditetapkan pada pertemuan federasi pada 4 Maret mendatang di La Rozas.

Mestalla sendiri merupakan stadion ‘paling netral’ bagi kedua klub. Selain itu, ia juga meninggalkan kenangan bagi kedua tim. Pasalnya, ketika Real Madrid membekap Barca 1-0 pada final Copa del Rey 2011, Mestalla yang menjadi saksi perjuangan tim Jose Mourinho kala itu.

Bagi Madrid, bermain di Mestalla memiliki keunggulan tersendiri. Pasalnya, mereka juga pernah menggasak Barcelona 2-1 di final Copa del Rey 1936. Dalam dua partai puncak yang melibatkan kedua tim di stadion Valencia, Los Blancos menang dua kali.

Barcelona sendiri, bukannya tak memiliki kenangan manis di stadion ini. Dari lima kali memakai Mestalla sebagai pertandingan pamungkas, Blaugrana sukses mengantongi tiga gelar. Hal ini terjadi pada tahun 1926 kala membekuk Atletico Madrid 3-2.

Juga, saat menang via adu penalti melawan Real Mallorca 5-4 pada tahun 1998. Terakhir kali Barca meraih trofi Copa del Rey di stadion ini adalah dalam final Piala Raja tahun 209 kala menendang Athletic Bilbao 4-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *