Inilah Cara Pelatih Borrussia Memotivasi Pemainnya

LOPJURGEN KO

Pelatih Borrusia Dortmund Jurgen Klopp memiliki cara unik untuk meningkatkan motivasi pemain jelang final Liga Champions melawan Bayern Munich, di Stadion Wembley, Sabtu (25/5) mendatang. Mantan pemain timnas Jerman itu sering memamerkan foto-foto penggawa Barcelona saat merayakan gol.

Menurut Klopp, cara tersebut ia gunakan bukan cuma untuk memotivasi pemain Dortmund. Hal itu dilakukan untuk membuat para pemainnya terus bersemangat dan antusias dalam upaya menjebol gawang lawan.

“(Pemain Barca merayakan setiap gol) Seperti itu adalah yang pertama yang pernah mereka cetak. Itu cara yang sempurna untuk diperlihatkan kepada timku,” kata Klopp di Football Espana, dilansir Detik.

“Aku sering melakukannya. Aku memperlihatkan foto-foto perayaan gol dari Barcelona. Aku tidak menggunakan video karena aku tidak mau mengopi gaya Barca.”

“Tapi Anda melihat mereka merayakan gol ke-5.868 seperti mereka belum pernah bikin gol sebelumnya. Itulah yang harus Anda lakukan sampai nanti saatnya mati,” nilainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *