Inilah Alasan Bayern Munchen Rekrut Pepe Reina

2125037

Munchen – Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge membeberkan alasan klubnya merekrut Pepe Reina dari Liverpool di jendela transfer awal musim 2014-15.

Reina menjadi kiper baru Die Roten setelah kedua tim mencapai kesepakatan di Portland, Amerika Serikat, Selasa (5/8) waktu setempat. Kiper 31 tahun itu akan segera menandatangani kontrak setelah merampungkan tes medis pekan ini.

“Bayern siap untuk merekrut Pepe Reina dari Liverpool, Presiden FCB, Karl-Heinz Rummenigge menegaskan hal tersebut hari Selasa siang waktu setempat di Portland, Amerika Serikat,” demikian isi¬†pernyataan resmi klub.

“Pemain dijadwalkan untuk datang ke Munchen untuk menjalankan tes medis dan menandatangani kontrak dalam beberapa hari kedepan,” lanjut isi pernyataan Die Roten.

Lebih jauh, Rummenigge menjelaskan alasan kiper asal Spanyol itu bergabung dengan skuad besutan Pep Guardiola adalah ingin mencari tantangan baru dalam karir sepak bolanya.

Sepanjang karir sepak bola profesionalnya, Reina belum pernah sekalipun bermain di Bundesliga Jerman. Sebelumnya, ia pernah bermain di Spanyol, Inggris dan Italia.

“Pepe Reina benar-benar ingin bergabung dengan Bayern Munchen. Ia siap untuk melakukan petualangan baru ini, meskipun ia tahu bahwa masih ada Manuel Neuer di depannya. Kiper pertama yang akan menjadi kiper utama jika tidak ada pergantian,” pungkas Rummenigge.

Pepe Reina musim lalu bermain bagi Napoli dengan status pinjaman dari Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *