Inilah 16 Prediksi Seputar 16 Besar Liga Champions

Jadwal-Liga-Champion-Babak-16-BesarLiga Champions akan kembali bergulir pekan ini dengan delapan pertandingan di babak 16 Besar. Hanya delapan tim yang akan lolos ke perempat final.

Tapi, tim-tim mana saja yang bakal melanjutkan langkah mereka ke perempat final kompetisi ini? Berikut ini dua prediksi untuk setiap pertandingan di 16 Besar.

1. Manchester City vs Barcelona: City Akan Menang di Kandang 2-1

Manchester City menjamu Barcelona di Etihad Stadium pada leg pertama, Selasa (18/2). Skuat Manuel Pellegrini hampir pasti tanpa Sergio Aguero dan Fernandinho, tapi mereka diunggulkan dalam laga ini.

Barca memang hanya menelan dua kekalahan di La Liga, tapi mereka selalu kesulitan dalam laga tandang di Liga Champions. Pasukan Tata Martino hanya menang 1-0 atas Celtic di Parkhead, imbang 1-1 dengan AC Milan di San Siro dan kalah 1-2 dari Ajax di Amsterdam Arena.

Sebaliknya, City hanya sekali kalah di kandang di Liga Champions musim ini yaitu lawan Bayern Muenchen.

2. Barcelona Akan Tersingkir

Ambisi Barcelona lolos ke perempat final untuk musim ketujuh beruntun akan dikubur oleh City.

Pellegrini sudah pernah mencapai perempat final dalam dua kesempatan bersama Villarreal (2006, 2009) dan musim lalu, ia nyaris membawa Malaga lolos ke semifinal sebelum dijegal Borussia Dortmund.

3. Arsenal vs Bayern Muenchen: Tak Ada Gol buat The Gunners

Arsenal mungkin akan menyesali keputusan tak merekrut striker baru di bursa transfer musim ini setelah mereka gagal mencetak gol lawan Muenchen, kandang dan tandang.

The Gunners sempat melesat dengan mencatat kemenangan besar atas Fenerbahce, Olympique Marseille, Borussia Dortmund, dan Napoli. Tapi, kekalahan 0-2 di kandang Napoli membuat mereka finis di posisi kedua di fase grup dan harus berhadapan dengan juara bertahan Muenchen.

Belakangan skuad Arsene Wenger juga mengalami kesulitan. Olivier Giroud tampak kelelahan dan Mesut Oezil harus menemukan performa terbaiknya.

Kekalahan 1-5 dari Liverpool dan hasil imbang 0-0 lawan MU di Premier League bisa menguras kepercayaan diri Arsenal.

4. Ribery Absen, Muenchen Minim Gol

Franck Ribery akan absen di leg pertama seusai menjalani operasi. Meski Muenchen sarat pemain hebat, absennya Ribery bakal mengurangi daya dobrak mereka.

Arsenal menghadapi Muenchen tanpa Ribery musim lalu dan menang 2-0 di kandang lawan, tapi jangan berharap situasi serupa akan terulang.

5. Leverkusen Akan Bermain Imbang dengan PSG

Paris Saint-Germain mungkin menarik napas lega saat dihadapkan dengan Bayer Leverkusen di 16 Besar. Tapi, Leverkusen tak bisa dipandang sebelah mata.

Tim asuhan Sami Hyypia ini menempati posisi kedua di klasemen Bundesliga dan hanya tiga kali kalah di kandang musim ini di seluruh kompetisi. Mereka salah satu dari hanya dua tim yang bisa menahan imbang Muenchen musim ini.

Leverkusen akan sulit lolos ke perempat final, tapi mereka bisa menyulitkan PSG di BayArena.

6. Ibra Akan Cetak Hattrick di Leg Kedua

 

Zlatan Ibrahimovic tak tampil dalam laga terakhir PSG di Grup C lawan Benfica. Kalau saja ia tampil, PSG kemungkinan tak akan kalah 1-2.

Pemain Swedia tak terbendung mudim ini dengan delapan gol di Liga Champions dan 19 dari 24 laga di Ligue 1.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2014 akan membuat Ibra semakin bersemangat untuk menebusnya dengan memenangi Liga Champions.

7. AC Milan Akan Menang di San Siro

 

AC Milan dan Atletico Madrid dalam kondisi bertolak belakang. Milan tengah terpuruk di Serie A sementara Atletico berkibar di La Liga.

Tak terkalahkan di fase grup, Atletico jadi favorit daam laga ini. Tapi, Milan diprediksi bisa memenangi leg pertama di San Siro. Pasalnya, mereka tahu cara meraih hasil bagus saat dibutuhkan.

Musim lalu, Milan mengalahkan Barcelona 2-0 di San Siro dan mereka bisa mengulang sukses itu.

8. Diego Costa Akan Mencetak Satu-satunya Gol di Leg Kedua

 

Berdasarkan posisi kedua tim di liga domestik, akan terkesan mengada-ada jika meramalkan Milan yang akan lolos ke perempat final.

Tapi, bukan mustahil itulah yang akan terjadi.

Minimnya kedalaman pada skuadnya membuat Atletico akan kesulitan bersaing di semua kompetisi. Pasukan Diego Simeone mungkin akan memenangi leg kedua di kandang dengan skor 1-0 berkat gol Diego Costa, tapi itu tak akan cukup untuk membawa mereka lolos ke babak berikutnya.

9. Manchester United Akan Atasi Olympiacos

 

Penampilan buruk Manchester United di Premier League membuat mereka di terpurukĀ  di peringkat ketujuh.

Tapi, di bawah asuhan David Moyes, MU mengalami nasib yang lebih baik di Eropa. Mereka tak terkalahkan di fase grup dengan mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga. Sebaliknya, Olympiacos kebobolan delapan gold an memasukkan 10 gol.

MU tak pernah kalah lawan tim Yunani dan rekor itu kemungkinan berlanjut.

10. Fellaini Akan Mencetak Gol Pertama untuk MU lawan Olympiacos

Marouane Fellaini tak lagi bermain untuk MU sejak 4 Desember 2013 lantaran cedera. Tapi, Fellaini berpeluang mencetak gol pertamanya untuk MU lawan Olympiacos.

11. Galatasaray vs Chelsea: Imbang di Turki

Chelsea akan bertandang ke Ali Sami Yen pada 25 Februari mendatang untuk menghadapi Galatasaray.

Klub Turki ini telah menelan dua kekalahan telak di Eropa musim ini, lawan Real Madrid di mana mereka kebobolan 10 gol dalam dua pertemuan.

Tapi, Galatasaray dalam kondisi bagus saat ini. Tak terkalahkan di Liga Turki sejak 27 November. Tim asuhan Roberto Mancini juga mengalahkan Juventus 1-0 dalam laga terakhir di Liga Champions.

Di pihak lain, Chelsea baru saja kalah dari City di Piala FA Sabtu lalu dan hanya bermain imbang dengan West Bromwich Albion di Premier League pekan lalu. Dalam laga terakhir di Liga Champions, skuad Jose Mourinho ini juga menelan kekalahan dari FC Basel.

Karenanya, pertarungan ini akan berlangsung sangat ketat.

 

12. Pemain Veteran Akan Jadi Pembeda di Stamford Bridge

Saat Galatasaray mengunjungi Stamford Bridge pada leg kedua melawan Chelsea, para pemain diprediksi bakal membuat perbedaan.

Kita bicara tentang Didier Drogba yang mencetak 157 gol dalam 341 laga bersama Chelsea dan kini ia membela Galatasaray. Juga tentang Samuel Eto’o yang telah memenangi tiga gelar Liga Champions dalam kariernya, bersama Barcelona (dua kali) dan Inter Milan, yang kini membela Chelsea.

Saya pikir kebanyakan orang akan memprediksi Drogba yang akan membobol gawang klub lamanya di Stamford Bridge, tapi mustahil bahwa justru Eto’o yang akan melakukan itu.

13. Dortmund Akan Menang Mudah di Kandang Zenit

 

Daftar cedera Borussia Dortmund semakin panjang. Saat ini mereka kehilangan Jakub Blaszczykowski, Mats Hummels, Neven Subotic, Marco Reus, Sven Bender, dan Ilkay Gundogan.

Di pihak lain, Zenit St. Petersburg tak punya masalah cedera. Meski begitu, Dortmund diprediksi bakal lolos.

 

Dortmund bakal menghadapi tugas berar saat bertandang ke Stadion Petrovsky dengan udara yang sangat dingin dan ancaman dari Hulk dan Danny di lini depan Zenit.

Tapi, Dortmund memiliki para penyerang berbahaya seperti Robert Lewandowski, Henrikh Mkhitaryan, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

 

14. Dortmund vs Zenit: Aubameyang Akan Jadi Bintang

Pierre Emerick-Aubameyang dibeli oleh Borussia Dortmund musim panas lalu dari Saint-Etienne. Pada saat yang sama mereka juga menggaet Henrikh Mkhitaryan, dan duet ini menutupi kepergian Mario Goetze yang hijrah ke Bayern Muenchen.

Aubameyang menjalani musim pertama yang impresif bersama tim asuhan Juergen Klopp dengan mencetak 13 gol dalam 20 penampilan di Bundesliga.

Pemain 24 tahun ini baru mencetak satu gol di Liga Champions saat Dortmund memukul Napoli 3-1 pada 26 November 2013. Tapi, melawan Zenit ia bisa bersinar.

15. Real Madrid Akan Mencatat Skor Terbesar di 16 Besar

Real Madrid lolos dari fase grup dengan rekor 20 gol dan rekor individu bagi Cristiano Ronaldo yang mencetak sembilan gol di antaranya.

Dalam kedua pertemuan dengan Schalke 04, Madrid diprediksi bakal mencetak banyak gol lagi.

Apalagi, Schalke pernah kalah telak 0-3 dari Chelsea di fase grup. Mereka juga kehilangan banyak pemain termasuk Jan Kirchhoff, Benedikt Howedes, Dennis Aogo, Christian Fuchs, Atsuto Uchida, Roman Neustadter, dan Christian Clemens.

Madrid akan kehilangan Sergio Ramos yang terganjal sanksi dan Sami Khedira yang cedera.
16. Max Meyer Akan Mencetak Gol Pertama di Eropa

Dengan aksinya yang impresif di Bundesliga bersama Schalke, Max Meyer membuktikan bahwa Julian Draxler bukan satu-satunya pemain muda yang bersinar di Veltins Arena.

Gelandang serang 18 tahun ini sudah mencetak dua gol dalam lima laga terakhir di Bundesliga dan berperan besar bagi Schalke di Liga Champions musim ini.

Madrid mungkin akan menang besar, tapi Meyer berpeluang mencetak gol pertamanya di Liga Champions lawan raksasa Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *