Ini Alasan Willian Pilih Chelsea Ketimbang Spurs

willian-130912bMenjelang bursa transfer musim panas akan ditutup kemarin, mantan gelandang Anzhi Makhachkala, Willian Borges da Silva atau biasa disapa Willian, akhirnya memutuskan bergabung dengan Chelsea. Padahal kala itu, pemain berusia 25 tahun tersebut lebih dulu mendapat tawaran dari Tottenham Hotspur, bahkan sudah menjalani tes medis. Lalu, apa alasan pemain asal Brasil ini memilih The Blues ketimbang Spurs?

“Saya selalu mengimpikan bergabung dengan Chelsea,” kata Willian seperti dikutip dari harian Brasil, Globoesporte dan dilansir Mirror, Kamis (12/9/2013).

“Dan ketika Chelsea memberikan penawaran, rasanya seperti mimpi menjadi kenyataan. Di mata saya, Chelsea lebih bagus dari Spurs,” tambahnya.

Sebelum mengenakan kostum The Blues, Willian memang sempat bakal bergabung dengan Spurs. Kendati demikian, di samping impiannya bermain dengan Chelsea, tampil di Piala Dunia 2014 bersama Timnas Brasil menjadi perhitungan Willian memilih bergabung di Stamford Bridge.

“Chelsea bisa mengasah kemampuan saya dan memenuhi harapan tampil di Piala Dunia,” ujar pemain berambut kribo tersebut. “Saya sudah bicara dengan rekan saya sesama Brasil di Chelsea, khususnya David Luiz untuk membantu saya beradaptasi.”

Sementara mengenai manajer Jose Mourinho, Willian memberikan penilaian yang sangat arif. “Dia adalah manajer hebat dan semua pemain ingin merasakan sentuhannya. Jadi, saya merasa tidak salah pilih Chelsea.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *