Ini Alasan Podolski Tak Jadi Hengkang Dari Arsenal

2133487

Penyerang Arsenal, Lukas Podolski, menegaskan dirinya masih ingin bekerjasama dengan Arsene Wenger serta menolak isu kepindahannya.

Pemain kebangsaan Jerman itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa di jendela transfer awal musim.

Salah satu klub yang paling berhasrat memakai jasanya adalah mantan klubnya di Jerman, Cologne. Akan tetapi, hingga berakhirnya bursa transfer, Podolski tetap berada di Emirates Stadium.

Bertahannya pemain 29 tahun itu di skuad Meriam London tidak terlepas dari keputusan Wenger yang tetap memasukannya ke dalam rencana musim ini.

Berbicara kepada media Jerman, Bild, Podolski menjelaskan bahwa selama bursa transfer awal musim, sebenarnya tidak sekalipun ia menerima tawaran resmi dari klub peminat.

“Kepindahan dari Arsenal tidak terjadi karena saya tidak menerima tawaran untuk hengkang,” ungkapnya.

“Ada banyak ketertarikan dari banyak negara, juga dari Bundesliga, tapi saya dari Cologne dan akan sangat sulit bagi saya bergabung dengan tim Jerman lainnya,” lanjutnya menambahkan.

Bergabungnya Alexis Sanchez dan mulai tajamnya Yaya Sanogo di lini depan Arsenal, sempat menimbulkan keraguan Podolski akan mulai tergeser dari skuad utama.

Namun, hal tersebut dibantahnya. Ia mengatakan pelatih Arsene Wenger tetap menaruh kepercayaan kepadanya untuk menunjukan kualitas terbaik.

“Saya telah berbincang dengan pelatih. Ia menegaskan bahwa ia menaruh kepercayaan kepada kualitas saya. Saya tidak takut bersaing dengan siapapun di Arsenal. Saya tidak takut berkompetisi untuk skuad utama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *