Ini Alasan Arsenal Enggan Beli Penyerang Baru

Ini Alasan Arsenal Enggan Beli Penyerang BaruPelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan dirinya sama sekali tak berminat mendatangkan penyerang murni di jendela transfer pramusim.

Setelah mendatangkan dua penggawa anyar, Alexis Sanchez dari Barcelona dan Mathieu Debuchy dari Newcastle United, The Gunners dikabarkan berminat menambah satu lagi penyerang murni sebagai tandem Oliver Giroud.

Penyerang AC Milan, Mario Balotelli dikabarkan masuk dalam daftar incaran Meriam London. Akan tetapi, hal tersebut langsung dibantah The Professor.

Pelatih 64 tahun itu masih akan mengandalkan ketajaman Oliver Giroud di lini depan, dan memilih untuk fokus memperkuat sektor lain dalam skuadnya.

“Hal itu tergantung apakah gelandang kami bisa memulai musim baru tanpa cedera. Di lini depan kami tidak membutuhkan pemain baru, mungkin saya akan membeli satu bek tengah. Saya akan mendatangkan satu kiper dan kami akan akan memperkuat skuad,” jelasnya kepada Metro.

Pelatih asal Prancis itu mengapresiasi langkah cepat klub di jendela transfer sehingga mereka bisa mendapatkan pemain berkualitas.

Jika dibandingkan dengan pergerakan transfer awal musim lalu, Arsenal lebih agresif saat ini dengan adanya ada dua pemain yang didapatkan dalam kurun waktu dua pekan.

“Anda mencapai kesepakatan jika mungkin, kesempatan ini kami melakukannya lebih awal dan saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan hingga sekarang. Sangatlah mudah untuk mempersiapkan tim, namun kami bukanlah satu-satunya klub yang telah menyelesaikan transfer,” ia melanjutkan.

Jika melihat pergerakan tim lain dalam bursa transfer, Wenger memprediksi bahwa datangnya sejumlah penggawa baru akan mempeketat persaingan antara tim besar Liga Primer Inggris.

“Beberapa klub lain juga telah merampungkan transfer mereka. Chelsea, Manchester United, dan Liverpool telah membeli pemain hebat dan kompetisi akan menarik musim depan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *