Ibra Sumbang 586 Juta Bagi Timnas Difabel Swedia

2127104

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, mengucurkan dana tunai untuk membiayai kontingen Swedia yang akan mengikuti Piala Dunia sepak bola bagi penyandang disabilitas, INAS World Football Championship.

Seperti yang dilansir Dailymail, pemain 32 tahun siap melalukan apapun demi negaranya agar kesedihannya gagal berlaga di Piala Dunia 2014 tidak kembali dirasakan para pemain berkebutuhan khusus tersebut.

“Sepak bola harus bisa dimainkan oleh siapapun, terlepas dari jenis kelamin, cacat atau tidak,” demikian mantan pemain AC Milan dan Barcelona itu.

“Saat kami timnas Swedia gagal berlaga di Piala Dunia, saya sangat kecewa. Jadi, saat saya mendengar tentang tim yang tidak diketahui saya ingin melakukan apapun sebisa saya untuk membantu mereka merasakan pengalaman di Piala Dunia. Tidak ada yang perlu dipikirkan, hal itu adalah anugerah,” tambah pemain jangkung itu.

Media Swedia, Dagens Nyheter, melaporkan asisten pelatih tim disabilitas Swedia, Stefan Jonsson, sempat meminta Ibra kostumnya untuk dilelang guna mengumpulkan dana.

Akan tetapi, Ibra dengan tegas menolak usulan Sang pelatih. Sebaliknya, sang pemain langsung mengucurkan dana kontan dari kocek pribadinya.

“Ibra mengatakan; apa yang bisa diperbuat dengan sebuah jersey? Apakah bisa menghasilkan uang?,” kata Jonsson.

“Saat kami mengatakan bahwa kami membutuhkan 30 ribu Pounds (586 juta Rupiah), ia langsung menanyakan nomor rekening dan ia mengirimkan uangnya,” ia memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *