Heynckes Puji Kerja Sama Tim Saat Mengalahkan Barcelona

baer 4 - 0 barcelonaPelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, yakin bahwa kemenangan superior timnya atas Barcelona tak terlepas dari kerja sama tim yang solid.

Die Rotten, julukan Bayern Munich, baru saja menghancurkan Barcelona dengan skor telak 4-0 pada semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB. Empat gol kemenangan Bayern, dua di antaranya dilesakkan Thomas Muller, sedang dua gol lainnya, masing-masing sumbangan Mario Gomez dan Arjen Robben.

“Saya rasa kami telah memainkan sepak bola yang luar biasa sepanjang musim ini. Tim ini bisa menyatu baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Heynckes.
“Ini merupakan kerja tim yang fantastis. Setelah apa yang kami lalui dalam dua musim terakhir, kami kini lapar akan sukses.”
“Tim yang luar biasa dalam melancarkan rencana taktis. Itu memperlihatkan kelas atas dalam kemampuan fisik dan semangat juang.”

Dengan kemenangan ini, Bayern telah menjejakkan satu kakinya ke partai final. Bayern tinggal membutuhkan hasil seri atau seandainya kalah tak kebobolan lebih dari empat gol untuk memuluskan langkahnya ke Wembley, London, 26 Mei mendatang.
Kendati demikian, Heynckes enggan meremehkan kekuatan Barca. Menurutnya, Barca masih memiliki potensi untuk membalikkan keadaan.

“Kami senang dengan kemenangan ini, namun masih ada 90 menit di Spanyol. Kami bisa menikmati hari ini, namun tak boleh lebih dari itu,” imbuh pelatih yang musim depan digantikan Pep Guardiola itu.

Arjen Robben menolak anggapan bahwa Bayern Munich sudah berada di jalur yang tepat menuju final Liga Champions meski berhasil membantai Barcelona dengan skor 4-0 di semifinal leg pertama, Selasa (23/4).Selain dua gol Thomas Muller dan satu dari Mario Gomez, Robben turut menyumbang sebiji gol untuk menyelesaikan laga dengan mengagumkan. Bayern kini menjadi calon favorit untuk melangkah ke Wembley pada bulan Mei mengingat Barcelona butuh keajaiban saat leg kedua berlangsung di Camp Nou pekan depan.

“Itulah kekuatan tim ini. Kami akan tetap fokus karena masih ada pertandingan berikutnya. Mari tetap berkonsentrasi, jangan terlalu banyak bicara dan memainkan sepakbola dengan cara kami,” ujar Robben kepada Sky Sports. “Aku pikir cara main kami cukup mengesankan. Kami bisa sangat bangga dengan pertandingan malam ini. Kami pantas menang.”

Di sisi lain, bek El Blaugrana, Gerard Pique, menyebut timnya tak punya alasan atas kekalahan ini dan tak berhak menyalahkan ofisial pertandingan. “Mereka membuat kami meronta-ronta,” aku Pique. “Kami akan mencoba untuk membalikkan keadaan di leg berikutnya dan menampilkan performa terbaik bagi para fans.”
“Mereka lebih baik dan lebih cepat dari kami. Tak ada gunanya bicara soal wasit, tak ada alasan atas kekalahan ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *