Hernanes Pilih Juara Europa League, Ketimbang Peringkat Tiga

hernadez 2Hernanes mengungkapkan rela mengorbankan tingkat ketiga di klasemen Serie A saat Lazio berhasil meraih gelar juara Europa League tahun ini. Tidaklah berlebihan apabila gelandang berusia 27 tahun itu berkata demikian, sebab penampilan Lazio di Serie A bisa dikatakan tidak stabil.
Saat ini Lazio sendiri berada di tingkat keenam klasemen sementara Serie A, terpaut tujuh poin dari zona kualifikasi Liga Champions yang dihuni AC Milan dengan 54 poin. Sedangkan di Europa League, klub berjuluk I Biancocelesti itu berhasil mencapai perempat final setelah Stuttgart di babak 16 besar.
“Bila saya harus memilih antara tingkat ketiga (Serie A) dan memenangkan Europa League, maka saya akan memilih untuk mengangkat trofi (Europa League),” ujar gelandang asal Brasil itu.
Hernanes pun mengakui saat Lazio tengah berada dalam masa yang lumayan sulit, terutama saat bermain di Serie A. “Kami berada dalam yang rumit,” lanjut Hernanes.
“Ini akan menjadi hal yang sulit, kami harus selalu membukukan kemenangan agar bisa menjadi juara,” tegas mantan pemain Sao Paulo itu. “Sekarang, kami hanya harus fokus pada setiap pertandingan yang ada,” terang Hernanes.
Lazio sendiri akan menjalani pertandingan dalam beberapa pekan ke depan, seperti menjalani leg pertama melawan Fenerbache di perempat final Europa League pada Kamis (4/4/13), setelah mengalami Catania di Serie pada Sabtu (30/3/13). Selanjutnya, Lazio bakal menantang AS Roma pada Senin (8/4/13), dan kembali menghadapi Fenerbache di laga leg kedua, Kamis (11/4/13), serta menjamu Juventus pada Senin (15/4/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *